31 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


[VIDEO] Tangkasnya Pesilat Bertarung di Kejurda Merpati Putih se-Aceh

...

  • SIRAJUL MUNIR
  • 21 January 2018 11:20 WIB

LHOKSEUMAWE - Sebanyak 107 Pesilat Merpati Putih dari seluruh Aceh ambil bagian dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Remaja se-Aceh berlangsung di Auditorium Politeknik Negeri Lhokseumawe, 19 - 21 Januari 2018.

Ira Hadiati, Pengurus Daerah Merpati Putih Aceh kepada portalsatu.com, Sabtu, 20 Januari 2018, mengatakan, ini Kejurda Remaja pertama di Aceh yang diadakan Pengda Merpati Putih, sekaligus kejuaraan silaturahmi pengurus cabang dan kelompok latihan (Kolat).

Menurut Ira, dalam Kejurda pertama ini dilombakan dua kelas, yaitu kelas laga dan kelas power. Untuk kelas laga putra diikuti 52 peserta, putri 39 peserta. Sedangkan kelas power diikuti 13 peserta putra dan 3 peserta putri. Kelas power, kata Ira, menguji kemampuan pesilat Merpati Putih menghancurkan benda-benda keras, dan dilombakan pada hari terakhir yaitu Minggu, 21 Januari 2018.

"Kejurda ini kita adakan karena saat ini Perguruan Merpati Putih tumbuh pesat di daerah tingkat dua. Harapan ke depan ada peran pemerintah agar menjadikan Merpati Putih sebagai olahraga bela diri yang dipakai oleh jajaran di pemerintahan," jelasnya.

Ia juga berharap, Kejurda Merpati Putih Remaja ini berlangsung secara rutin tiap tahun, dan bisa menjadi agenda menjaring atlet-atlet pencak silat berprestasi.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.