26 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Waled Husaini Minta Atlet Berpakaian Islami

...

  • PORTALSATU
  • 25 November 2018 11:30 WIB

Ilustrasi - atlet pencak silat. Foto: istimewa
Ilustrasi - atlet pencak silat. Foto: istimewa

JANTHO - Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab (Waled Husaini) meminta kepada atlet Cabang Olah Raga (Cabor) Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII menghargai Syariat Islam. Pasalnya, banyak atlet saat berlaga di lapangan tak menggunakan pakaian yang sesuai dengan Syariat Islam.

Waled Husaini mengatakan, sebelum pelaksanaan PORA XIII ia telah menyampaikan kepada panitia agar peserta yang akan bertarung harus berbusana sesuai dengan ketentuan syariat Islam. Sayangnya, di lapangan ada atlet yang mengikuti sejumlah cabor ternyata tidak berbusana sesuai dengan syariat islam.  

“Kita telah mengimbau kepada tim penyelenggara cabang olah raga masing-masing tolong dijaga syariat, kerana daerah ini, daerah syariat, jangan sampai gara-gara PORA kita kena azab dari Allah," kata Waled, Sabtu, 24 November 2018.

Dia merasa kecewa kepada panitia PORA XII karena ada peserta yang bertarung tidak mematuhi maklumat yang dikeluarkan oleh bupati. Padahal sebelumnya sudah dibahas antara bupati dan panitia penyelenggara PORA XIII soal atlet harus memakai busana yang islami.

“Saya tidak ada waktu untuk mendatangi ke arena PORA XIII. Tapi sebelumnya telah saya instruksikan. Untuk mempertanggungjawabkan nantinya saya menyampaikan ke bupati akan panggil panitia pelaksana. Jika  memang bupati tidak menegur (panitia), saya akan menegur,” tegas Waled.[]

Penulis: Khairul Anwar

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.