21 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Belajarlah dari Pegawai Supermarket Ini, Dia Tunjukan Arti Kejujuran

...

  • DREAM
  • 20 June 2019 10:00 WIB

Azhar Abdul Hamid, Karyawan Yang Sukses Bikin Publik Malaysia Terharu (Malaymail.com)
Azhar Abdul Hamid, Karyawan Yang Sukses Bikin Publik Malaysia Terharu (Malaymail.com)

Publik Malaysia dibuat haru oleh pekerja pusat grosir di Kedah. Pekerja ini telah menunjukkan makna kejujuran kepada masyarakat.

Pengguna Facebook, Ain Fatin Lyana, membagi kisah menyentuh mengenai kejujuran pekerja tersebut. Wanita asal Alor Setar ini berinteraksi dengan pekerja tersebut saat dompet suaminya berisi uang 2.000 ringgit, setara Rp6,8 juta, hilang.

Dilansir Malay Mail, Fatin mengatakan awalnya tidak tahu dompet suaminya hilang. Mereka baru sadar ketika sudah dalam perjalanan pulang dari belanja.

Begitu tahu dompet suaminya tidak ada, mereka kembali ke tempat belanja. Mereka pun terburu-buru lantaran pusat grosir itu akan tutup beberapa saat lagi.

Ketika sampai di tempat, pusat grosir itu sudah tutup. Tetapi masih ada beberapa karyawan yang belum pulang.

Kejujuran yang Mengharukan

Dia pun bertanya kepada pekerja yang ditemui. Pekerja itu adalah Azhar Abdul Hamid, yang merupakan penemu dompet suaminya.

"Saya tanya apakah dia menemukan dompet dan dia bilang 'ya'. Dia menemukan dompet hitam dan akan menyerahkannya ke costumer service," kata Fatin.

Fatin mengaku lega begitu dompet suaminya ditemukan tidak lama kemudian. Azhar mengaku melihat dompet tersebut tergeletak di keranjang belanja.

"Ketika kami periksa dompet itu, apapun yang ada di dalamnya tidak disentuh alias utuh," ucap dia.

Dapat Bonus dari Manajemen

Fatin pun terharu atas sikap Azhar. Dia lalu mengucapkan terima kasih kepada pekerja itu.

Kejujuran Azhar viral di media sosial tidak lama kemudian. Banyak netizen memberikan pujian atas kejujuran pekerja tersebut.

Tindakan Azhar juga menarik perhatian manajemen pusat grosir. Mereka pun memberikan bonus sebagai bentuk penghargaan kepada Azhar.[]Sumber: malaymail.com/dream.co.id

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.