18 November 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mempertanyakan Sumpah Pemuda-pemudi Aceh untuk Syariat Islam

...

  • portalsatu.com
  • 26 October 2019 10:00 WIB

Reky bin Nyakwang.
Reky bin Nyakwang.

Begitu banyaknya kejadiaan di tempat-tempat, seperti hotel, di Banda Aceh dan sekitarnya, misalnya orang-orang melakukan maksiat serta pesta narkoba. Peristiwa serupa juga terjadi di tempat lain akibat kurang di monitornya fasilitas perhotelan, baik di Banda Aceh, Sabang, dan sekitarnya.

Selain itu, masih banyak fasilitas publik yang disalahgunakan, seperti cafe dan warkop dalam melakukan transaksi maksiat. Apalagi saat ini akan dibangun bioskop transmall, maka mungkin akan menambah fasilitas maksiat baru di Banda Aceh.

Hal tersebut bertolak belakang dengan pernyataaan sumpah pemuda pemudi. Seharusnya pemuda pemudi tersebut melakukan aksi nyata seperti medesak pihak yang menerbitkan izin perhotelan dan izin fasilitas publik lainnya, supaya izin usaha yang disalahgunakan dicabut. Itu baru pemuda pemudi Aceh yang melaksanakan syariat Islam secara khaffah.

Harapannya, agar pemuda pemudi Aceh itu bisa berbuat sesuai dengan aturan yang diyakini dalam penegakan syariat Islam, bukan hanya retorika belaka. Juga, syariat Islam ditegakkan dalam segala sendi kehidupan sosial ekonomi dan budaya agar tercapainnya ucapan pernyataan sumpah pemuda - pemudi serta santri Aceh tersebut.[]

Penulis: Reky bin Nyakwang, pemerhati Syariat Islam.

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.