06 December 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Fitur WhatsApp Ini Bikin Tak Semua Orang Bisa Menambahkan Anda ke Grup

...

  • portalsatu.com
  • 04 April 2019 09:30 WIB

CALIFORNIA - Grup adalah salah satu fitur terbaik dari WhatsApp, tapi juga bisa menjelma menjadi mimpi buruk jika ada yang menambahkan Anda ke grup tanpa kontrol. 

Hari ini, setelah "diadili" di iOS, WhatsApp telah meluncurkan konfigurasi privasi baru yang membantu membatasi pengguna mengalami masalah tersebut.

Sampai sekarang administrator grup dapat menambahkan pengguna WhatsApp ke grup tanpa persetujuan pemilik akun. Satu-satunya persyaratan mengundang ke grup, yaknni pengguna harus menjadi kontak di buku telepon administrator. 

Dan mulai sekarang, pengguna WhatsApp dapat memilih orang yang dapat menambahkannya ke grup. Untuk mengakses fungsi baru, pengguna harus mampir ke menu Pengaturan di WhatsApp dan tekan Akun. 

Kemudian klik pada opsi Privacy and the Groups yang menawarkan kemungkinan untuk memilih di antara tiga opsi: "Semua", "Kontak saya" atau "Tidak Ada".

Pengguna yang membatasi siapa yang dapat menambahkannya ke grup masih dapat ditambahkan dengan undangan pribadi. Mereka akan menerima tautan, yang memberikan informasi dasar tentang grup tempat mereka diundang. Lalu pengguna dapat memilih untuk bergabung jika mau. Jika tidak, tautan akan kedaluwarsa dalam 72 jam.

Fitur privasi WhatsApp baru ini akan mulai didistribusikan hari ini ke sejumlah pengguna sebelum berkembang secara global dalam beberapa pekan mendatang.[]Sumber:sindonews

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.