22 June 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Google Haramkan Iklan Mata Uang Digital

...

  • VIVA
  • 15 March 2018 10:40 WIB

Google mengikuti jejak Facebook untuk mengharamkan atau melarang iklan yang berhubungan dengan mata uang digital atau cryptocurrency mulai Juni 2018. Google juga melarang iklan penawaran pembelian koin mata uang digital atau dikenal Initial Coin Offering (ICO). 

"Mulai tahun ini kami akan memperbaharui beberapa kebijakan untuk menyelesaikan masalah iklan untuk produk yang tak diatur atau finansial spekulatif," ujar Director Sustainable Ads Google, Scott Spencer, dilansir dari Telegraph, Kamis, 15 Maret 2018.

Pelarangan ini juga akan berlaku pada iklan di YouTube, yang telah menjadi surga bagi berita dan promosi cryptocurrency. 

Selain cryptocurrency, kebijakan baru Google juga membatasi iklan produk spekulatif seperti iklan perdagangan opsi biner dan pasar valuta asing. 

Iklan cryptocurrency dan ICO terus bertambah banyak setelah naiknya popularitas Bitcoin setahun terakhir. 

Namun ternyata temuan menunjukkan iklan mata uang digital itu kebanyakan berisi penipuan. Banyak dari iklan itu menawarkan skema untuk berinvestasi yang memiliki risiko tinggi dan tidak diatur. Akibat penipuan itu banyak pengguna yang gagal.

Facebook juga telah mengambil langkah yang sama pada Januari lalu. Media sosial ini mengatakan iklan cryptocurrency tidak beroperasi dengan itikad baik. | sumber : viva

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.