12 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Iman Brotoseno Dilantik Jadi Dirut, Tagar Boikot TVRI Trending di Twitter

...

  • Fakhrurrazi
  • 29 May 2020 19:55 WIB

Iman Brotoseno. Foto: Twitter
Iman Brotoseno. Foto: Twitter

BANDA ACEH - Sutradara Iman Brotoseno dilantik sebagai Direktur Utama LPP TVRI yang baru pada Rabu, 27 Mei 2020. Pengangkatan Iman Brotoseno menjadi Dirut TVRI berdasarkan keputusan Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI.

Sutradara film 3 Srikandi ini menggantikan Helmy Yahya yang dipecat Januari 2020 lalu oleh Dewan Pengawas TVRI. Oleh karena itu, ditunjuklah Iman Brotoseno sebagai Penggantian Antarwaktu (PAW) periode 2020-2022.

Kabar pelantikan tersebut tersiar melalui cuitan di akun Twitter resmi TVRI Siaran Nasional, @TVRINasional pada Rabu, 27 Mei 2020.

"Ketua Dewas LPP TVRI Arief Hidayat Thamrin, hari ini 27 Mei 2020 melantik IMAN BROTOSENO sebagai Dirut LPP TVRI (PAW) periode tahun 2020-2022 di lantai 3 gedung GPO LPP TVRI," tulis akun Twitter @TVRINasional, dikutip portalsatu.com.

Namun, belum lama Iman Brotoseno diangkat sebagai Direktur Utama LPP TVRI, sosial media terutama twitter dihebohkan dengan berbagai kicauan dari netizen. Para netizen membongkar tweet lama Iman Brotoseno yang dinilai cukup dewasa.

Tagar Boikot TVRI pun menjadi trending di twitter dan sudah lebih 9 ribu tweet dengan tagar #BoikotTVRI. Beberapa di antaranya, netizen mengungkit tweet lama Iman yang dinilai kurang pantas menjabat sebagai Dirut TVRI.

"Bangsa ini sdg krisis akhlaq, kita butuh pejabat2 publik yg menjadi tauladan utk rakyat. Tidak adakah org lain yg lbh pantas? Dibawah Helmi Yahya TVRI naik daun, jgn sampai skrg mlh ditinggal pemirsa, apalagi sdg ramai tagar #BoikotTVRI. Mhn para wakil rakyat bersuara!" tulis @Hilmi28.

"Apakah krisis akhlaq akan terus dipertontonkan. Dan akankah tontonan akan jauh dari kata tuntunan. Sementara itu mulai ramai suara #BoikotTVRI Sedang apa kalian digedung sana?" tulis @VADUKA_KOLAK

Kemudian ada juga yang mengkritisi Dewan Pengawas TVRI terkait penunjukan Iman Brotoseno sebagai Dirut menggantikan Helmy Yahya. Sementara Iman mempunyai catatan digital kelam.

"Yang seperti ini jadi Dirut TVRI apa moral bangsa ini sebegitu rendahnya dimata mereka yang berkuasa? Yang beradab di tendang yg Otak selangkangan dijadikan dirut, Nasib mu Bangsaku #BoikotTVRI 
#BoikotTVRI" kicau @YongL4dy

"Ada rencana rekrut Miyabi sm Mia Khalifa jd news anchor di TV gak om @imanbr.? #BoikotTVRI #BoikotTVRI" tanya akun @Nadine_Oliv

Tidak cuma mengkritisi dan minta Boikot TVRI. Para netizen juga memuji kepemimpinan Helmy Yahya sebagai Direktur Utama LPP TVRI. Helmy mampu membawa beberapa perubahan yang signifikan dari siaran-siaran yang diberikan kepada masyarakat.

"Semenjak Helmi Yahya jadi Dirut TVRI gw sangat antusias mantengin Chanel nya, badminton primer league blom acara" Nusantaranya bagus banget semenjak di ganti apa masih mau nonton TVRI #BoikotTVRI" ungkap akun @haidirpalagu

"Menyingkirkan Helmy Yahya dengan dalih liga Inggris tidak sesuai dengan budaya bangsa. Apakah dengan merekrut mantan kontributor majalah PRIA DEWASA Playboy akan mewakili jati diri bangsa? #BoikotTVRI" tulis akun @HisyamMochtar.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.