07 December 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang

...

  • LIPUTAN6
  • 28 November 2019 22:00 WIB

@CNN
@CNN

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia akan mengembangkan industri otomotif khusus mobil yang dapat terbang di udara (private air vehicle). Rencana pembuatan mobil terbang ini sudah dibahas bersama Korea Selatan.

"Dalam pembahasan kemarin dengan investor dari Korea, terkait dengan pengembangan industri otomotif, kemarin dibahas juga mengenai private air vehicle. Atau autonomus vehicle tapi basisnya terbang," ujarnya di Kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Dia menegaskan, mobil tersebut nantinya bukan lagi di darat. Pengadaan mobil terbang nantinya akan sangat berguna, mengingat Indonesia terdiri dari pulau-pulau.

"Bukan lagi di darat karena bagi indonesia yang model terbang itu bisa jadi prototype. Di Eropa bisa ada seperti drone. Karena indonesia adalah negara kepulauan," jelasnya.

Mantan Menteri Perindustrian tersebut menambahkan, saat ini perusahaan yang tengah mengembangkan mobil terbang adalah Hyundai. Hyundai sendiri telah berkomitmen untuk menanamkan invesatsi di Indonesia.

"Salah satu yang sedang mengembangkan private Air vehicle ini adalah Hyundai. Dan beberapa yang lain sedang menyiapkan. Ini bisa jadi prototype kendaraan ke depan," tandasnya.[]Sumber: Merdeka.com/liputan6

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.