29 September 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Laskar Digital Aceh Bawa #KulinerDiAceh Duduki Posisi Trending Topic di Twitterland

...

  • IHAN NURDIN
  • 17 June 2017 09:20 WIB

Kuah beulangong, salah satu idola kuliner Aceh @Serambi Indonesia/M Anshar
Kuah beulangong, salah satu idola kuliner Aceh @Serambi Indonesia/M Anshar

BANDA ACEH - Laskar digital Aceh yang tergabung dalam Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Aceh berhasil memviralkan hashtag #KulinerDiAceh hingga sempat mendudukui urutan kedua trending topic nasional di jagat Twitter pada Kamis siang, 15 Juni 2017.

Koordinator Humas Genpi Aceh Muhadzdzier M. Salda mengatakan, laskar digital Aceh telah bekerja keras agar #KulinerDiAceh bisa mencapai trending topic. Meskipun dalam kondisi sedang berpuasa tidak menyurutkan semangat para laskar digital untuk mempromosikan Aceh, khususnya di bidang kuliner.

"Terimakasih kepada para warganet dan seluruh aktivis media sosial yang telah meramaikan tagar #RamadanDiAceh hingga bisa menduduki urutan dua trending topic Twitter. Semoga dengan ini Aceh semakin dilirik dan mendapat tempat di hati para wisatawan," ujar Muhadzdzier M. Salda melalui siaran pers, Jumat, 16 Juni 2017.

Selama beberapa saat beragam jenis kuliner Aceh berseliweran di media sosial dan tampak sangat menggiurkan. Di antaranya seperti kuah asam keueng, ayam tangkap, kue apam, leumang, dan aneka kuliner lainnya yang kelezatan cita rasanya sudah teruji.

Target untuk memviralkan tagar ini kata dia juga bagian dari menyemarakkan lomba #PesonaRamadan yang sedang digelar GenPI Aceh. Lomba ini terdiri dari tiga kategori yaitu lomba foto Instagram, lomba kultweet di Twitter dan lomba video di Facebook.

"Untuk lomba Twitter sendiri sudah selesai tahap pertama dan tiga pemenang sudah diumumkan, dua di antaranya berasal dari luar Aceh," katanya.

Koordinator Divisi Program GenPI Aceh Ferhat Muchtar menambahkan, khusus untuk lomba video Facebook panitia memperpanjang waktu lomba hingga 30 Juni 2017. Perpanjangan waktu ini berdasarkan pertimbangan, membuat video membutuhkan kreativitas lebih sehingga juga membutuhkan waktu yang ideal untuk menggarapnya.

"Selain itu kita juga mempertimbangkan saat Idul Fitri nanti pasti banyak momen-momen menarik yang bisa digarap calon peserta sebagai video, sayang kalau momen ini terlewatkan begitu saja. Untuk teknis lomba bisa klik www.genpiaceh.org," kata Ferhat.

Lomba video ini bagian dari kampanye digital untuk menunjukkan unsur-unsur Pesona Indonesia yang ada di Aceh sejak Ramadan hingga Idul Fitri. 

"Kita juga memberi kesempatan kepada masyarakat luar Aceh untuk berkreativitas dan berpartisipasi dalam lomba ini," ujarnya.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.