25 November 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


WhatsApp Segera Rilis Fitur Hapus Pesan yang Telah Terkirim

...

  • OKEZONE
  • 13 September 2017 23:00 WIB

MENGIKUTI langkah aplikasi messenger seperti Telegram, WeChat, dan Viber, WhatsApp tampaknya akan segera meluncurkan fitur penghapusan pesan “Delete for Everyone”. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang dikirimkan karena kekeliruan, sebelum kontak yang menerima pesan memiliki kesempatan untuk membacanya.

Perusahaan akhirnya mulai menguji fungsionalitas fitur tersebut pada perangkat Android dan iOS, seperti dilaporkan WABetaInfo. Menurut sumber internal, server yang ditujukan untuk recall kini telah bekerja dan berhasil menghapus pesan yang telah terkirim.

Meski begitu, sebagian besar pengguna masih belum memiliki akses ke fitur tersebut. Pengguna juga kemungkinan harus menunggu hingga WhatsApp akhirnya memungkinkan fitur tersebut bagi seluruh pengguna.

“WhatsApp akhirnya menguji fitur Delete for Everyone: akhirnya server bekerja dan berhasil me-recall pesan tersebut. Namun jika server bekerja, tidak berarti bahwa fitur tersebut memungkinkan untuk saat ini. Ini akan diaktifkan nanti, dan nampaknya WhatsApp "mengaktifkan" server mereka untuk fitur Delete for Everyone, ini mungkin benar-benar akan segera diaktifkan,” kata WABetaInfo melaui Twitternya.

Yang menarik dari fitur ini adalah bahwa menurut gambar screenshot yang diperoleh WABetaInfo, teks yang di recall juga akan hilang dari Pusat Pemberitahuan. Fitur tersebut berjalan pada perangkat Android dan iOS.

Desas-desus terkait fitur ini pertama kali beredar di web saat pengguna yang cerdik mulai melihat tanda-tanda fungsi ini dalam kode WhatsApp. Ia juga menduga perusahaan telah mengaktifkannya beberapa bulan yang lalu tepatnya pada bulan Juni.

Dilansir The Next Web, Rabu (13/9/2017), sebenarnya fitur penghapusan pesan ini telah muncul dalam versi beta pada Agustus dari aplikasi untuk Windows Phone, yang menjadi indikasi cukup kuat bahwa fitur itu dapat segera merambah ke Android dan iOS.

Sayangnya, belum ada rincian waktu yang jelas kapan fitur ini akan dirilis ke publik. Perusahaan yang kini dimiliki Mark Zuckerberg itu juga belum memberikan komentarnya terkait fitur baru tersebut.

Selama ini, WhatsApp selalu menghadirkan fitur baru nan apik tanpa diganggu oleh iklan. Namun seperti dikabarkan belum lama ini, Facebook siap untuk menggunakan WhatsApp sebagai ladang bisnis yang menghasilkan pundi-pundi uang.

WhatsApp kabarnya tengah menguji fitur berbayar yang ditujukan untuk memudahkan orang berkomunikasi dengan bisnis yang ingin mereka capai di WhatsApp. Tetapi perusahaan menolak untuk menggambarkan secara rinci fitur berbayar WhatsApp, begitu pula dengan informasi kapan fitur tersebut akan diluncurkan.[]Sumber:okezone

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.