18 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Wilayah Tersembunyi Otak Manusia Ditemukan, Fungsinya Masih Misteri

...

  • VIVA
  • 27 November 2018 17:30 WIB

SEORANG ahli syaraf telah mengidentifikasi bagian otak yang sebelumnya tidak dikenal yang tampaknya unik untuk manusia. Ditemukan oleh Profesor George Paxinos dari Neuroscience Research Australia, wilayah baru, yang telah diberi nama nukleus endorestiform ini, ditemukan dalam cerebellar pedunkle inferior yang bertanggung jawab untuk mengintegrasikan informasi sensorik dan motorik.

Profesor Paxinos pertama kali mencurigai keberadaannya beberapa dekade yang lalu tetapi baru sekarang ia dapat memastikannya berkat kemajuan teknologi pencitraan medis.

Sebenarnya apa yang dilakukan oleh kawasan baru ini tetap menjadi misteri.

"Nukleus endorestiform menarik karena nampaknya tidak ada pada monyet rhesus dan hewan lain yang telah kita pelajari," katanya.

"Daerah ini bisa menjadi apa yang membuat manusia unik selain ukuran otak kita yang lebih besar."

Diharapkan bahwa penelitian lebih lanjut dari wilayah baru ini dapat membantu para ilmuwan untuk mengembangkan perawatan baru untuk kondisi otak degeneratif seperti penyakit Parkinson dan penyakit neuron motorik.

Nukleus endorestiform ditemukan di dekat persimpangan tulang belakang otak.

Kita berharap saja, dengan ditemukannya wilayah tersembunyi ini akan dapat memberikan manfaat medis yang lebih baik lagi di masa depan.[]Sumber:viva/https://penghuni60sains.blogspot.com

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.