21 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pemilihan Duta Wisata Aceh 2018, Ini Kata Plt. Kepala Disbudpar

...

  • Fazil
  • 23 October 2018 20:00 WIB

lustrasi - Sejumlah Agam-Inong tampil pada pemilihan Duta Wisata Aceh 2015 di Convention Hall Lido Graha Hotel, Lhokseumawe,  Kamis (15/10). @ANTARA
lustrasi - Sejumlah Agam-Inong tampil pada pemilihan Duta Wisata Aceh 2015 di Convention Hall Lido Graha Hotel, Lhokseumawe, Kamis (15/10). @ANTARA

BANDA ACEH - Pemilihan Duta Wisata Aceh 2018 akan digelar di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Rabu, 24 Oktober 2018. Sebanyak 23 Agam dan Inong Duta Wisata dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh akan mengikuti rangkaian kegiatan dan sesi penilaian untuk penentuan perwakilan terbaik yang akan berkontribusi dalam pengembangan pariwisata Aceh. Acara itu mengangkat tema "Aceh Hebat melalui peran dan aksi nyata Duta Wisata".

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Amiruddin, mengatakan, seluruh stakeholder terkait berharap kegiatan ini tidak hanya ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai pembuktian akan dedikasi nyata Duta Wisata untuk Aceh. Kegiatan itu bertujuan melanjutkan proses promosi wisata melalui Duta Wisata dan sekaligus mencari bibit unggul dalam melanjutkan tongkat estafet Duta Wisata sebelumnya.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang melibatkan anak muda dalam promosi potensi wisata Aceh. Kita ingin melibatkan anak-anak muda yang berprestasi dan memiliki minat dalam bidang pariwisata. Kita ingin mengajak anak-anak muda untuk lebih giat lagi dalam mempromosikan wisata Aceh baik kepada masyarakat lokal maupun internasional," kata Amiruddin.

Kabid Pemasaran Pariwisata Disbudpar Aceh,  Rahmadhani Sulaiman, mengatakan, tahun ini pihaknya kembali mencoba fokus pada penguatan salah satu sektor penting di Aceh, yaitu pariwisata. "Kita ingin anak muda kreatif Aceh bisa lebih memberikan kontribusi yang nyata dalam mempromosikan potensi wisata Aceh," ujarnya.

Ketua Umum Syarikat Agam Inong atau SAIN Aceh, Reyhan Gufriyansyah, menjelaskan, pemilihan Duta Wisata kali ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ada hal-hal baru dan lebih menarik yang akan terjadi di tahun ini.

"Kita coba ubah konsep sedikit berbeda dari tahun 2017 lalu, dengan tidak mengurangi inti dan tujuan acara ini. Akan ada beberapa kegiatan yang kita tambahkan seperti fam trip ke dalam rangkaian agenda tahun ini serta akan ada beberapa predikat tambahan untuk mengapresiasi peserta yang mumpuni di bidangnya," ujar Reyhan.

Duta Wisata Aceh 2018 akan dinobatkan pada malam puncak Pemilihan Duta Wisata Aceh 2018 yang akan digelar di Gedung AAC Dayan Dawood Banda Aceh, Sabtu, 27 Oktober 2018.[](rel)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.