16 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


1.959 JCH Telah Tiba di Tanah Suci

...

  • PORTALSATU
  • 08 August 2018 21:30 WIB

@Istimewa
@Istimewa

BANDA ACEH -- Sebanyak 1.959 Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Aceh yang tergabung dalam lima Kloter (BTJ01-05) telah tiba di Tanah suci, Makkah Almukarramah, Rabu (8/8/2018). 

"Alhamdulillah JCH BTJ 05 telah tiba di Arab Saudi pada pukul 10:30 Waktu Arab Saudi (WAS) atau sekitar pukul 14:30 WIB, selanjutnya mereka langsung menuju ke Makkah di wilayah  Misfalah sektor 10," ujar Sekretaris PPIH Embarkasi Aceh Samhudi, SSi di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh, Rabu (8/8).

"Jadi Sampai saat ini, sudah lima Kloter Jemaah Calon Haji tiba di Arab Saudi atau sebanyak 1,959 JCH, kita doakan semoga mereka semua dalam keadaan sehat wal afiat sehingga dapat melaksanakan serangkaian Ibadah," lanjut Samhudi. 

Selain itu, ia juga mengatakan sampai saat ini kondisi jamaah calon haji Aceh yang telah tiba di Arab Saudi dalam keadaan sehat, hanya beberapa JCH yang kelelahan dan dapat ditangani oleh petugas medis kloter. 

"Secara umum laporan dari petugas Kloter ke PPIH Embarkasi Aceh bahwa Jamaah Aceh keadaan sehat, sebagian yang kelelahan biasa sudah ditangani tim Medis kloter dan ada satu jamaah yang harus di rujuk ke rumah sakit Indonesia di Arab Saudi, mudah-mudahan segera diberikan kesembuhan," jelas Samhudi, yang juga Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Aceh. 

Samhudi berharap proses penyelenggaraan ibadah haji tahun ini dapat berjalan dengan sebaik mungkin dan pelayanan yang lebih meningkat.

Kloter 6 Masuk Asrama, Besok Terbang ke Jeddah

Hari ini Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Aceh Kloter (BTJ-06) tiba di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh, Rabu (8/8) pagi.

JCH yang berjumlah 387 jemaah tersebut berasal dari Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Pidie dan Banda Aceh.

Terlihat jemaah turun dari bus yang mengantarkan mereka dan selanjutnya memasuki Aula Arafah untuk mendengarkan arahan petugas.

Selama di asrama haji mereka akan mengikuti beberapa pembinaan bimbingan manasik haji, bimbingan kesehatan, bimbingan keselamatan penerbangan, bimbingan dokumen yang diberikan oleh petugas.

Selain itu, JCH juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan dan perekaman data biometrik.

Pada malam pelepasan, mereka juga akan menerima pembagian dokumen, pembagian gelang identitas, pembagian living cost dan pengembalian biaya pembuatan paspor, serta pembinaan karu dan karom.

Di Arab Saudi JCH ini akan menetap di maktab 62, nomor rumah 1102, sektor 11 di wilayah Jarwal.

Dijadwalkan, JCH Kloter 06 akan berangkat ke Arab Saudi via Bandara Internasional SIM, Kamis (9/8) pukul 07.05 Wib.[](Rel)

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.