24 February 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bandara Sultan Iskandar Muda Raih World Best Airport for Halal Travellers

...

  • PORTALSATU
  • 15 December 2016 10:00 WIB

PT Angkasa Pura II (AP II) melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh, dinobatkan sebagai pemenang kategori Worlds Best Airport for Halal Travellers. Foto/Ilustrasi
PT Angkasa Pura II (AP II) melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh, dinobatkan sebagai pemenang kategori Worlds Best Airport for Halal Travellers. Foto/Ilustrasi

JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh, dinobatkan sebagai pemenang kategori World’s Best Airport for Halal Travellers dalam World Halal Tourism Awards 2016.

President Direktur AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, penghargaan ini adalah yang pertama bagi bandara-bandara di Indonesia, di mana pada tahun lalu yang berhasil menjadi pemenang adalah Abu Dhabi International Airport.

"Kami berharap penghargaan ini akan menjadi pemicu bagi AP II untuk selalu menjadi lebih baik dalam segala hal di seluruh bandara yang dikelola perusahaan," kata Awaluddin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Keberhasilan bandara di Serambi Mekkah -julukan Aceh- ini tidak lepas dari peran netizen yang ikut berpartisipasi dalam memilih pemenang. Adapun tercatat sebanyak 1,89 juta voters dari 116 negara ikut menentukan pemenang dalam 16 kategori World Halal Tourism Awards ini.

Di samping itu, dewan panel yang terdiri dari sembilan orang profesional di industri global pariwisata halal juga memastikan bahwa para nominator termasuk Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda memenuhi kriteria penghargaan. Dewan panel ini juga turut menjaga keseluruhan proses seleksi berjalan berimbang dan independen.

Keberhasilan Bandara Internasional Iskandar Muda ini juga tidak lepas dari dukungan pemerintah khususnya Kementerian Pariwisata. Adapun berkat program serta dukungan Kemenpar, Indonesia berhasil meraih 12 gelar juara dari 16 kategori yang dipertandinglam di World Halal Tourism Award 2016.

"Melalui penghargaan ini, Bandara Sultan Iskandar Muda berkomitmen mendukung pemerintah dalam mengembangkan Aceh sebagai destinasi wisata halal bagi wisatawan mancanegara maupun domestik. AP II juga akan berperan serta secara aktif mendukung pemerintah memajukan industri pariwisata halal yang belakangan ini tengah berkembang pesat di dunia," jelasnya.

Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda merupakan salah satu bandara dengan terminal penumpang yang tergolong baru di mana operasional terminal tersebut diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2010. Dalam kondisi normal, bandara ini melayani penerbangan maskapai berjadwal dengan jumlah keberangkatan-kedatangan sebanyak 18 penerbangan domestik dan 4 penerbangan internasional.[] sindonews.com

Editor: IRMANSYAH D GUCI

Berita Terkait


portalsatu.com © 2015 - 2017 All Rights Reserved.