15 December 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Buka Seminar Pariwisata, Ini Harapan Istri Plt. Gubernur Aceh

...

  • portalsatu.com
  • 13 November 2019 17:30 WIB

Foto: Zikrullah / Humas BPPA
Foto: Zikrullah / Humas BPPA

JAKARTA - Sektor Pariwisata Aceh menjadi penyumbang nomor delapan produk domestik regional bruto (PDRB) Aceh. PDRB adalah salah satu indikator paling penting dalam melihat perkembangan perekonomian di suatu daerah.

Hal itu disampaikan istri Plt. Gubernur Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, M.T., dalam sambutannya saat membuka Seminar Aceh Sumatera Expo 2019 di Jakarta, Rabu, 13 November 2019.

Dyah mengatakan, dalam waktu dekat dirinya ingin sektor pariwisata Aceh menyumbang hingga nomor empat. Dengan begitu, pariwisata Aceh semakin diperhitungkan oleh para wisatawan lokal dan internasional. Apalagi, saat ini Aceh memiliki banyak potensi pariwisata, termasuk 700 objek wisata yang bisa dikunjungi.

"Seluruh potensi itu harus mampu dikembangkan dan didorong kemajuannya," kata Dyah yang juga Wakil Ketua TP PKK Aceh.

Seminar itu menampilkan narasumber Reza Fahlevi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Nezar Patria, praktisi media dari The Jakarta Post.

Seminar tersebut rangkaian dari kegiatan Aceh Sumatera Expo 2019 yang digelar di Mal Kota Kasablanka Jakarta. Selain seminar, expo juga diisi dengan pameran, peragaan busana, pertunjukan seni dan sebagainya.

Kepala Dinas Pariwisata Aceh diwakili Ramadhani Sulaiman melaporkan, Expo Sumatera salah satu upaya gerakan promosi pariwisata Aceh.

"Kita terus mengupayakan pengembangan industri pariwisata dan membenahi fasilitas-fasilitas pendukung pariwisata," kata Ramadhani.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.