25 November 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


[FOTO] Menikmati Sensasi Dingin Air Terjun Samadua di Aceh Selatan

...

  • IHAN NURDIN
  • 13 November 2017 13:40 WIB

Air Terjun Samadua, Aceh Selatan. @IHAN NURDIN
Air Terjun Samadua, Aceh Selatan. @IHAN NURDIN
Air Terjun Samadua, Aceh Selatan. @IHAN NURDIN
Air Terjun Samadua, Aceh Selatan. @IHAN NURDIN
Air Terjun Samadua, Aceh Selatan. @IHAN NURDIN

TAPAKTUAN -- Nageri Pala yang menjadi ikon Kabupaten Aceh Selatan, memiliki sejumlah destinasi wisata yang patut dikunjungi. Memiliki lanskap yang memadukan antara hijaunya pegunungan dan birunya bibir Samudera Hindia, tak salah jika menjadikan Aceh Selatan sebagai tujuan destinasi wisata Anda untuk berlibur.

Salah satu yang bisa Anda kunjungi jika sedang melewati atau jalan-jalan ke Aceh Selatan adalah air terjun Air Dingin di Gampong Batu Tunggai, Kecamatan Samadua.

Lokasi air terjun ini sangat strategis, berada di dekat dengan jalan raya. Tidak jauh dari lokasi wisata Pantai Pasir Putih. Jalur masuknya pas dari depan tugu pahlawan yang gugur di tahun 1942.

"Air terjun ini memiliki keistimewaan tersendiri karena lokasinya dekat dengan jalan raya. Jarang-jarang kan ada air terjun yang letaknya dekat dengan akses publik seperti itu. Jadi sangat mudah untuk dikunjungi wisatawan," ujar Yelli, warga Samadua kepada portalsatu.com, Minggu, 13 November 2017.

Air terjun ini menawarkan pemandangan berupa kucuran air dari ketinggian lebih kurang sekitar sepuluh meter. Airnya dingin dan tentunya sangat jernih karena berasal dari pegunungan.

Amatan portalsatu.com di lokasi, ada batu-batu besar di sekitar tumpahan air yang bisa dijadikan tempat duduk bagi pengunjung. Sembari itu mereka bisa menikmati percikan air dari ketinggian.

Bagi yang bisa berenang, bisa juga menceburkan air dalam genangan air yang membentuk kolam di bawahnya. Airnya yang hijau dan tenang akan membuat pengunjung tergoda untuk berbasah-basah ria. Kolam ini juga aman bagi anak-anak karena dangkal. Permukaan bawah kolam terdiri dari tumpukan pasir putih sehingga memberikan sensasi seperti di laut.

Di hari-hari libur, tak hanya pengunjung sekitar yang datang ke tempat ini. Tetapi juga berasal dari kecamatan lain. Bagaimana dengan Anda?[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.