21 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia

Melibatkan Empat Kabupaten di Aceh
GAMIFest 2018 Digelar Mulai Pertengahan September

...

  • PORTALSATU
  • 25 August 2018 11:50 WIB

Tarian Ratoh Jaroe. @Dok. Kementerian Pariwisata
Tarian Ratoh Jaroe. @Dok. Kementerian Pariwisata

BANDA ACEH - Lewat Tarian Ratoh Jaroe, kebudayaan Aceh sukses menyita perhatian dunia saat pembukaan Asian Games 2018. Tak hanya itu, kekayaan Aceh lainnya juga bakal dapat dinikmati di Gayo Alas Mountain International Festival (GAMIFest) 2018 pada 14 September-23 November.

Konsep GAMIFest 2018 juga bakal diisi dengan sport tourism, pameran, hingga pameran dengan melibatkan empat Kabupaten di Aceh. Ini terdiri dari Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, dan Gayo Lues.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh Ramadhani mengatakan GAMIFest bakal digelar secara meriah karena melibatkan empat kabupaten. "GAMIFest 2018 ini akan digelar meriah. Sebab, event-nya melibatkan empat kabupaten dengan kekhasannya. Beragam atraksi akan disajikan," ungkap Ramadhani.

GAMIFest 2018 diawali dari Kabupaten Aceh Tengah yang berlokasi di Lapangan Musara Alun, Takengon. Kegiatan akan terdiri dari Parade seni dan budaya, pameran, hingga sport tourism.

"Wilayah Aceh tengah ini memiliki potensi yang besar sebagai destinasi pariwisata. Budaya dan alam di sini sangat bagus," katanya.

Selain membidik kunjungan wisatawan, GAMIFest 2018 juga menjadi magnet penarik investor karena pelbagai potensi yang dimiliki oleh wilayah Aceh tengah itu.

Setelah digelar berurutan, Belangkejeran dan Gayo Lues, akan menjadi tempat penutup GAMIFest 2018 pada 24 November. []

Sumber: CNN Indonesia

Editor: Arman

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.