18 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ketika Kaesang Pangarep Menyeruput Kopi Wine dari Aceh

...

  • PORTALSATU
  • 07 July 2019 21:30 WIB

Kaesang Pangarep - Instagram @kaesangp
Kaesang Pangarep - Instagram @kaesangp

Kaesang Pangerep baru-baru ini terlihat ikut berkolaborasi dalam sebuah konten video travelling dari channel akun youtube influencer, Kevin Hendrawan. 

Dalam konten youtube yang berjudul 'Anak PRESIDEN kaget cobain kopi TERBALIK Khas Aceh Ft. Kaesang' tersebut, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu, diminta Kevin untuk mencoba dua macam kopi khas asal Aceh. 

Dua jenis kopi tersebut adalah kopi nira presto dan kopi wine, yang dijelaskan Kevin memiliki dua rasa yang khas. 

Kopi nira atau yang berasal dari air aren dan dicampurkan dengan biji kopi dijelaskan Kevin adalah jenis minuman yang sangat khas di Aceh, sedangkan kopi wine adalah jenis kopi premium dimana biji kopinya difermentasikan dan dicampurkan dengan air nira. 

"Nggak pernah nyoba kopi yang begini. Apa ya, kaya minum soda tapi bukan soda. Tapi kopi," ujar Kaesang setelah menyeruput kopi nira. 

"Kayanya kemanisan," jawab pengusaha tersebut saat ditanya apakah rasa tersebut cocok di lidahnya. 

Saat hendak menyicip kopi wine, Kaesang seakan ragu ingin menyeruputnya  karena nama jenis kopi tersebut adalah kopi wine. 

"Ini bukan alkohol, kan?" tanya Kaesang. 

"Oh bukan. Ini halal. Bapak suka yang ada alkoholnya?" tanya Kevin kemudian. 

"Oh nggak. Haram," tegas Kaesang. 

Setelah menyicip kopi wine, Kaesang mendeskripsikan rasa yang ia cicipi seperti sedang memakan tape yang memang adalah pengaruh fermentasi biji kopi. 

"Lebih suka yang mana?" tanya Kevin. 

"Yang ini deh, yang wine," jawab Kaesang.

"Kopi ini memang terkenal, karena itu disebut kopi premium," timpal Kevin. 

Kevin Hendrawan adalah seorang youtuber yang mengawali karirnya sebagai model dan host. Setelah berkecimpung di dunia youtube, ia mulai menjalin hubungan baik dengan Kaesang dan diketahui sebagai salah satu teman sepermainan pemiliki usaha Ternakopi tersebut. 

Kevin sendiri memiliki salah satu segmen travelling di akun youtubenya yang ia namai #EkspedisiSegaris dimana dalam video tersebut ia berkeliling ke beberapa daerah Indonesia untuk mencari tahu keunikan alam dan kuliner asal Indonesia.

Penulis: Ria Theresia Situmorang.[]Sumberbisnis.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.