29 September 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Peduli Wisata, Komunikasi WKS Bersihkan Sampah Plastik dan Masak Kuah Beulangong

...

  • SUDIRMAN
  • 13 August 2020 20:45 WIB

Foto-foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto-foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM -  Komunikasi Wisata Kota Subulussalam (WKS) bersama Forum Anak Sada Kata Subulussalam (Forsaka) melakukan pembersihan sampah plastik di lokasi wisata pemandian Desa Penutungan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Kamis, 13 Agustus 2020.

Kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat supaya turut peduli menjaga dan merawat lokasi wisata alam di Kota Subulussalam terdapat di sejumlah lokasi. Potensi wisata ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi daerah yang kaya potensi wisata alam mulai air terjun, tempat pemandian, arung jeram dan wisata religi.

"Kegiatan bersih-bersih sampah plastik sebagai wujud kepedulian WKS dan Forkasa untuk menjaga lokasi wisata agar bersih dari sampah plastik," kata Ketua WKS Kota Subulussalam, Zulkarnain dalam acara bersih-bersih sampah plastik di lokasi wisata pemandian Penutungan.

Kegiatan bersih-bersih sampah plastik ini dilanjutkan makan bersama masak Kuah Beulangong atau Gule Sie Kameng. Dalam kegiatan kali ini, WKS dan Forsaka mengundang Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E., Wakil Wali Kota Drs. Salmaza, Kajari Mhd Alinafiah Saragih dan Kadis Kominfo Baginda Nasution dan Ketua TP PKK Hj. Mariani Harahap.

Di hadapan Wali Kota dan rombongan, Ketua Zulkarnain mengatakan, aksi bersih-bersih sampah plastik menjadi rutinitas para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam WKS dan Forsaka, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan di lokasi wisata, juga untuk memproduksi objek wisata yang ada di Kota Subulussalam kepada masyarakat luar.

Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang mengapresiasi para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam komunitas WKS dan Forsaka yang telah peduli terhadap wisata yang di Bumi Syekh Hamzah ini. Pemerintah, kata Bintang siap mendukung kegiatan WKS dan Forsaka dalam menjaga dan merawat serta mempromosikan potensi wisata kebanggaan masyarakat Kota Subulussalam.

"Saya mengapresiasi para penggiat wisata, yang terus memprosikan potensi kita, kami dari pemerintah siap bekerja sama dan mendukung kegiatan ini supaya dunia luar mengetahui potensi-potensi wisata kebanggaan kota ini," ucap Affan Alfian Bintang di akhir acara usai menikmati gule sie kameng bersama Kajari Mhd Alinafiah Saragih, Wakil Wali Kota Salmaza dan Baginda Nasution dilanjutkan mandi-mandi menikmati sejuknya air di lokasi wisata tersebut.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.