24 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Penggiat Sosial Gelar Aksi Bersih di Lokasi Wisata

...

  • SUDIRMAN
  • 10 March 2019 17:00 WIB

Aksi bersih di lokasi wisata. Foto Sudirman
Aksi bersih di lokasi wisata. Foto Sudirman

SUBULUSSALAM - Ratusan penggiat sosial yang tergabung dalam Komunitas Turun Tangan Kota Subulussalam menggelar aksi sosial mengutip sampah di kawasan wisata pemandian alam Nantampuk Mas, Desa Lae Bersih, Kecamatan Penanggalan, Minggu, 10 Maret 2019. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019.

Kegiatan tersebut melibatkan ratusan orang yang berasal dari sejumlah komunitas penggiat sosial dan sejumlah siswa di Kota Subulussalam.

Mereka menyisir pinggiran sungai untuk mengutip sampah mengumpulkan dalam kantong plastik, sebanyak 20 kantong plastik berukuran besar sampah berhasil dikumpulkan.

Koordinator Turun Tangan Subulussalam, Nur Ibrahim Lingga mengatakan melalui peringatan HPSN mengisi kegiatan sosial untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dari sampah. Salah satunya lokasi pemandian selama ini menjadi destinasi wisata baik dalam maupun masyarakat luar daerah.

Menurutnya, momentum HPSN ini adalah sarana untuk mengajak sekaligus mengedukasi masyarakat terhadap kesadaran lingkungan. "Edukasi peduli sampah merupakan aksi yang menjadi fokus Turun Tangan," kata Ibrahim.

Ibrahim berharap dengan diselenggarakannya acara HPSN ini dapat menjadi edukasi kepada masyarakat terutama kepada kaum muda untuk peduli terhadap lingkungan agar tidak tercemar akibat banyaknya tumpukan sampah plastik.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.