26 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ramaikan GWTU 2018, Ini Kata Duta Wisata Aceh Barat

...

  • Rino
  • 09 September 2018 18:25 WIB

Duta Wisata Aceh Barat, TM. Alfis Syahrin dan Maulida Rahma, mengapit panitia GWTU 2018. @portalsatu.com/Rino Abonita
Duta Wisata Aceh Barat, TM. Alfis Syahrin dan Maulida Rahma, mengapit panitia GWTU 2018. @portalsatu.com/Rino Abonita

ACEH BARAT -  Duta Wisata Aceh Barat 2018, TM. Alfis Syahrin dan Maulida Rahma, meramaikan Gowes Wisata Teuku Umar (GWTU) 2018, Minggu, 9 September 2018. 

Keduanya ikut melepas-sambut para peserta ajang bertemakan "Sehat dengan Olahraga Sepeda dan Jalin Silaturahmi", itu bersama Kapolres Aceh Barat, AKBP H. Raden Bobby Aria Prakasa, dan Dandim 0105/ Aceh Barat, Letkol Kav. Nurul Diyanto, Sabtu/kemarin. 

Ratusan goweser berasal dari Aceh dan Sumatera Utara mengikuti kegiatan itu. Para goweser--sebutan untuk para peserta--melakukan start di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aceh Barat, dan finish di Tugu Teuku Umar, Pantai Batee Puteh, Minggu. 

"Selaku Duta Wisata Aceh Barat, kami sangat bangga diberi amanah untuk melepas para goweser dari seluruh Aceh dan Sumatera Utara," ujar Maulida Rahma kepada portalsatu.com, Minggu sore. 

Dia menambahkan, semangat peserta mengikuti ajang tersebut cukup tinggi, meskipun jarak serta medan yang ditempuh para goweser cukup jauh dan sulit. 

"Walaupun lumpur dari kepala hingga ujung kaki, namun tetap akhirnya sampai di garis finish. Ada juga beberapa peserta yang dievakuasi dengan mobil oleh panitia, karena kelelahan," sebut remaja yang akrab disapa Ama tersebut. 

Kegiatan diakhiri dengan pemberian plakat kepada masing-masing perwakilan klub yang menjadi peserta GWTU 2018. Terdapat 21 klub yang mengikuti kegiatan itu. 

Menurutnya, tidak ada hadiah perorangan atau klub, karena kegiatan tersebut bertemakan "wisata bersama". Namun, para peserta dapat membawa pulang doorprize dengan sejumlah hadiah menarik melalui tarik undian.[]

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.