10 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ratusan Rider Motor Trail Nikmati Pesona Wisata Banda Aceh

...

  • DETIK
  • 16 February 2020 14:45 WIB

Foto: detik.com
Foto: detik.com

Sebanyak 568 rider motor trail lokal, domestik, hingga mancanegara ambil bagian dalam ajang Aceh Dirt Bike (ADB) Adventure 2020 di Kota Banda Aceh. Ke-568 rider yang tergabung dalam 93 komunitas motor trail memulai petualangannya dari Balai Kota Banda Aceh hingga kawasan Aceh Besar dan finish di Taman Sari. Total jarak tempuh mencapai 80 km dengan melewati sejumlah objek wisata favorit.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah mengatakan kegiatan ini untuk membangun ukhuwah sekaligus ajang hiburan dan rekreasi bagi para pencinta motor trail dalam dan luar negeri, terutama mendongkrak pariwisata.

"Dan yang paling penting, ini ajang promosi kota untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Banda Aceh," ujarnya, 15 Februari 2020.

Aminullah menilai pariwisata adalah sektor unggulan Banda Aceh di samping jasa dan perdagangan, pendidikan, serta kesehatan plus perikanan. "Berkat promosi jor-joran selama ini, wisatawan terus bertambah," katanya.

Jika pada 2016 ke 2017 lalu hanya ada penambahan 14 ribu wisatawan saja, 2018-2019 naik pesat menjadi 210 ribu. "Total lebih dari 500 ribu wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Banda Aceh tahun lalu," ungkapnya.

Dia menyebut dampak ekonominya juga tak bisa dianggap kecil. Melalui kegiatan pendapatan asli daerah terus meningkat.

"Event seperti ini dan ramainya wisatawan yang akan datang akan membangkitkan pedagang kecil hingga pengusaha multi bidang. PAD kota juga akan meningkat melalui penerimaan pajak hotel, restoran, dan pemasukan lainnya," katanya.

"Bagi peserta dari luar, silakan menikmati beragam kelebihan Banda Aceh. Jangan pulang dulu sebelum duitnya habis di Banda Aceh," pungkasnya.[]Sumber: detik.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.