26 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Sensasi Menginap di Sini, Ada 77 Singa Siap 'Menemani', Berani?

...

  • DREAM
  • 05 January 2019 11:00 WIB

The Lion House (Odditycentral.com)
The Lion House (Odditycentral.com)

Liburan dengan pengalaman penuh sensasi tentu jadi harapan banyak orang. Tak jarang, mereka memilih akomodasi yang bisa memberikan suasana seru yang tak akan pernah terlupakan.

Salah satu tempat yang menawarkan hal ini adalah The Lion House. Penginapan ini terletak di cagar alam Harrismith di Afrika Selatan.

The Lion House merupakan rumah dengan tiga kamar khusus. Ada keunikan di penginapan ini yang tidak bakal bisa kamu temukan di tempat lain, yaitu kamu bakal dikelilingi 77 ekor singa dewasa.

Dibangun oleh GG Conservation, lembaga konservasi alam non-profit pengelola cagar alam Harrismith, The Lion Hoise menjadi properti yang paling digemari di laman Airbnb. Tempat ini memungkinkan para pengunjung untuk lebih dekat dengan kucing-kucing besar itu tanpa mengancam habitat mereka.

Dana yang terkumpul dari penyewaan properti ini digunakan untuk anggaran konservasi dan perawatansinga-singa tersebut. Jadi, kamu tidak hanya menginap namun turut serta menjaga kelangsungan hidup sejumlah hewan liar di sana.

" Pengunjung dapat menyaksikan perilaku alami mereka dan melihat interaksi antara singa dan pasangan mereka yang seringkali sangat menarik, menghangatkan hati, dan menghibur," ujar Direktur CC Conservation, Suzanne Scott, dikutip dari Oddity Central.

Scott mengatakan keunikan Harrismith adalah seluruh singa berkembang biak secara alami dan tidak diternakkan maupun berinteraksi dengan manusia.

Selain menyaksikan singa liar secara langsung, di tempat ini pengunjung juga bisa melakukan kegiatan barbekyu di halaman luar. Tak perlu khawatir akan serangan singa, sebab The Lion House dikeliling pagar kawat yang dialiri listrik.

" Bagian terbaiknya adalah bisa mendengar suara 77 singa mengaum pada malam hari, sungguh menakjubkan," kata Scott.

The Lion House dapat menampung total enam orang. Penginapan ini dapat disewa dengan biaya US$104, setara Rp1,5 juta per malam.[] Sumber: AVA Haprin/dream

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.