24 April 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Taman Alquran Dibuka di Dubai

...

  • REPUBLIKA
  • 10 April 2019 08:30 WIB

Pengunjung di bagian luar Gua Mukjizat di Taman Alquran Dubai. Foto Reuters
Pengunjung di bagian luar Gua Mukjizat di Taman Alquran Dubai. Foto Reuters

DUBAI -- Taman Alquran dengan lanskap kisah-kisah yang diangkat dari kitab suci Islam itu telah dibuka di daerah Al Khawaneej Dubai, Sabtu (30/3) lalu. Taman Alquran pertama di dunia ini menawarkan wisata keagamaan bagi wisatanan lokal maupun mancanegara.

Menurut pejabat setempat seperti dilansir Malay Mail, Rabu (10/4), dalam sepekan taman Alquran telah menarik pengunjung hingga 100 ribu orang. Adapun Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi menjadi tujuan utama bagi pengunjung.

Tidak hanya Muslim, taman ini juga menarget wisatawan non-Muslim. Karena taman Alquran menampilkan 12 taman, gua mujizat, dan danau terbelah yang melambangkan Musa berpisah dari Laut Merah.

Selain itu tersedia juga pohon-pohon berisi anggur, buah ara, delima, dan zaitun memenuhi 64 hektare taman. Buah-buahan menyoroti penggunaan medis dan ilmiah tanaman yang disebutkan dalam Al-Quran dan sunnah, ajaran Nabi Muhammad SAW.

"Anak-anak saya telah belajar tentang tanaman ini, dan mereka memiliki beberapa pertanyaan tentang Quran dan mukjizat," kata salah satu pengunjung, Emirat Omar al-Kaabi.

"Puji Tuhan, kami mendapat beberapa jawaban," tambah dia sambil berdiri di dalam rumah kaca yang menampung beberapa tanaman.

Pengunjung gua dapat belajar tentang kisah Yesus membuat burung dari tanah liat dan enam mukjizat kenabian lainnya yang disebutkan dalam Al-Quran, menggunakan peta 3D dan tampilan hologram. "Itu ide yang bagus, tepat di jantung agama Islam kita," kata Anan al-Hourani, seorang pengunjung lain.[]Sumber:republika

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.