11 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tim Disbudpar Aceh Kunjungi Air Terjun Tangga 1000, Surga Tersembunyi di Aceh Selatan

...

  • portalsatu.com
  • 26 January 2020 17:50 WIB

Foto: Disbudpar Aceh
Foto: Disbudpar Aceh

BANDA ACEH - Tim Disbudpar Aceh mengunjungi Kabupaten Aceh Selatan, 23 - 25 Januari 2020. Selain menghadiri Gebyar HUT ke-74 Kabupaten Aceh Selatan dan Dies Natalis ke-9 Politeknik Aceh Selatan pada 23 Januari 2020 di Rumoh Agam, Kepala Seksi Atraksi Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Elliati, S.Ag., M.Pd., juga berkunjung ke destinasi-destinasi wisata di Tapaktuan, Aceh Selatan.

Salah satu destinasi wisata paling menarik yang dikunjungi kali ini Air Terjun Tangga 1000 di Desa Ie Jeureuneh, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan. Dalam kunjungan itu, Elia didampingi Kadis Pariwisata Aceh Selatan Safril, S.Sos., yang baru saja dilantik dan langsung mendapat titah dari Plt. Bupati Tgk. Amran untuk ikut serta meninjau lokasi Air Terjun Tangga 1000 yang sudah viral di medsos.

Selain Kadispar Aceh Selatan, Elia dan Tim juga didampingi Direktur Politeknik Aceh Selatan Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc., Camat Trumon Tengah Tahta Amrullah, S.STP., Keuchik Ie Jeureuneh dan Ketua Komunitas Tuan Tapa Muchsin, S.T., serta masyarakat Desa Ie Jeureuneh yang telah menyiapkan beberapa unit motor (RBT) sebagai alat transportasi menuju lokasi Air Terjun Tangga 1000.

"Perjalanan yang ditempuh menuju Air Terjun Tangga 1000 sangatlah berat dan cocoknya transportasi yang digunakan mobil offroad. Selain berliku dan terjal jalannya juga tidak rata sehingga sopir RBT dan penumpangnya sangat kelelahan dalam melalui perjalanan. Semoga ke depan jalan menuju destinasi wisata Air Terjun Tangga 1000 dapat diperbaiki sehingga memudahkan para wisatawan yang akan berkunjung," ujar Elia.

 

Namun, kata Elia, kelelahan itu terbayar lunas saat tiba di lokasi Air Terjun Tangga 1000. "Keindahan Air Terjun mampu membuat lelah sirna seketika dan yang tersisa hanya takjub pada ciptaan Allah SWT yang sangat indah. Suara Air Terjun dan pemandangan yang sangat indah mampu menyihir tatapan mata dan tamu lainnya dan memang benar adanya Air Terjun Tangga 1000 adalah surga yang tersembunyi di Desa Ie Jeureuneh, Trumon Tengah, Aceh Selatan," ungkapnya.

"Semoga ke depan akan banyak kegiatan-kegiatan pemerintah, baik pemerintah di tingkat provinsi maupun kabupaten serta kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas bisa dilaksanakan di Air Terjun Tangga 1000, agar destinasi wisata tersebut bisa cepat berkembang," ucap Elia.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.