26 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tourism Malaysia Luncurkan Paket Wisata di Banda Aceh

...

  • Fazil
  • 14 September 2018 16:45 WIB

@Fazil/portalsatu.com
@Fazil/portalsatu.com

BANDA ACEH - Tourism Malaysia Medan bersama Debe Holiday Tour & Travel Banda Aceh meluncurkan paket liburan dengan mengusung tema "Malaysia Truly Asia Special Packages 2018", di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh, Jumat, 14 September 2018.

Paket wisata yang ditawarkan terdiri dari paket untuk Free Independent Traveler (FIT) dan Group Inclusive Tour (GIT), mulai dari tur 3D2N, 4D3N sampai 5D4N dengan pilihan tur ke Kuala Lumpur, Genting Higland, Cameron Higland, Bukit Tinggi, Malaka. Harga ditawarkan mulai dari Rp1,8 juta hingga Rp2,750 juta.

Direktur Tourism Malaysia Medan, Azhari Haron, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menjadi penghubung antara tourism industry di Malaysia termasuk agen, hotel, resor, dan produk-produk pelancongan lainnya dengan tourism industry di Kota Banda Aceh. 

"Kami sangat terbuka dengan segala bentuk kerja sama yang ditawarkan oleh industri-industri pelancongan di Banda Aceh, hal ini demi memajukan wisatawan Malaysia-Indonesia, dan khususnya Aceh," kata Azhari Haron saat konferensi pers di Banda Aceh.

Ia menyebutkan, sampai saat ini pihaknya mendapatkan sambutan yang baik dari agent-agent yang ada di Banda Aceh. Artinya kerja sama dengan para pihak di Banda Aceh harus dilakukan secara berkesinambungan, dan diharapkan bisa lebih ditingkatkan lagi ke depan.

Menurut Azhari, tingkat kunjungan ke Malaysia tahun 2018 dari seluruh dunia mencapai 8,477,466 wisatawan terhitung sejak Januari hingga April 2018. Untuk jumlah wisatawan dari Indonesia meningkat 8.4 persen dan menembus angka 1,043,345 pelancong dibandingkan periode bulan yang sama tahun 2017.

"Tahun 2017 Malaysia juga berhasil memperoleh pendapatan sebesar 82.2 miliar ringgit, dengan total wisatawan mancanegara berkunjung ke Malaysia sebanyak 25.95 juta orang. Sedangkan Indonesia menduduki peringkat kedua penyumbang turis terbanyak setelah Singapura, yaitu 2,79 juta wisatawan," ungkap Azhari.

Oleh karena itu, lanjut Azhari, Kementerian Pelancongan, Seni dan Budaya (Motac) menargetkan Malaysia untuk berada dalam peringkat 10 terbaik dunia sebagai destinasi utama pilihan wisatawan tahun 2018.

Sementara itu, Direktur Debe Holiday Tour & Travel Banda Aceh, Delfia Risa, menjelaskan, pihaknya menawarkan paket wisata kepada masyarakat yang ingin berliburan ke Malaysia dengan harga yang terjangangkau, yakni Rp1,8 juta hingga Rp2,750 juta.

"Saya kira dengan ada kerja sama dengan pihak Tourism Malaysia dapat memberikan suatu hal yang positif untuk masyarakat kita, banyak kemudahan yang bisa didapatkan apabila ingin berkunjung ke sana (Malaysia) tentu melalui paket yang ditawarkan tersebut," ujar Delfia.

Selama ini, menurut Delfia, wisatawan dari Malaysia juga cukup banyak yang berkunjung ke Banda Aceh, bahkan wisatawan mancanegara tertarik dengan keindahan alam khususnya di Aceh. Ini menunjukkan suatu kemajuan bagi Aceh. Begitu pula warga Aceh yang berkunjung untuk berliburan ke Malaysia sehingga saling mengetahui antarbudaya.

"Maka dengan adanya pertukaran dalam kunjungan wisatawan antara Aceh dan Malaysia, juga bagian dari salah satu menunjukkan kepada dunia bahwa Aceh itu benar-benar aman dan kondusif, sehingga wisatawan mancanegara pun lebih tertarik lagi untuk mengunjungi objek wisata di Banda Aceh dan Aceh umumnya," ujar Delfia.[]

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.