20 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Weh Rampoe Festival: 350 Penari akan Tampil di Sabang Fair

...

  • Jamaluddin
  • 05 October 2018 20:30 WIB

@istimewa
@istimewa

SABANG - Event besar di akhir tahun, Weh Rampoe Festival akan digelar di Sabang Fair, Kota Sabang, Minggu, 7 Oktober 2018, sore.

Show Director dan Konseptor Weh Rampoe Festival, Sarjev, mengatakan event itu akan melibatkan 350 penari dan musisi etnik yang mengedepan gerak tari tradisi. Seperti tari Likok Pulo sebagai identitas kepulauan, dan ragam tari pesisir, di antaranya tari Rapai Geleng, Ratoh Duek, dan Ratoh Jaroe.

"Puluhan penabuh rapai dari Rapai Pase sangat senang diundang pada Weh Rampoe Festival mengingat rapai yang mereka rawat ada yang usia ratusan tahun, sementara untuk performance sangat jarang," kata Sarjev, Jumat, 5 Oktober 2018.

Nantinya, pementasan musik etnik dan Rapai Pase juga akan disemarakkan dengan kehadiran artis lokal yaitu Rialdoni. Menurut Sarjev, gemuruh Rapai Pase akan membahana seantero Kota Sabang.

"Semoga event yang akan berlangsung dua hari lagi ini menjadi warna lain dari event sebelumnya. Event ini juga harus menjadi ajang kalender tahunan sebagai wujud promosi parawisata," ujar Sarjev.[]
 

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.