Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaNews1.666 Peserta Sukseskan...

1.666 Peserta Sukseskan LBFT di Bireuen dan Nagan Raya

Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) yang ke-22 pada Minggu, 21 Februari 2016 kemarin serentak digelar di dua kota yaitu di Bireuen dan Nagan Raya. Di dua lokasi ini sebanyak enam kategori dilombakan yaitu SD/MI-A, SD/MI-B, SD/MI-C, SMP/MTs, SMA/MA dan Umum.

LBFT Regional Bireuen diselenggarakan di Aula Sukma Bangsa Bireuen yang diikuti 921 peserta. Sementara LBFT Regional Nagan Raya digelar di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Suka Makmue, diikuti 745 peserta.

Di Nagan Raya kegiatan ini dihadiri Teuku Raja Keumangan selaku Kepala Bappeda Nagan Raya, dua alumnus Teknil Sipil Unsyiah yaitu Samsunan dan Zulfiadi. Masing-masing angkatan 97 dan 98.

Salah satu alumnus Teknik Sipil lainnya, Arisandi, mengatakan jika kegiatan ini sangat bagus untuk melatih kemampuan berhitung sekaligus meningkatkan kemampuan anak dalam berkompetisi.

“Serta melatih keberanian untuk menunjukkan kemampuan dan bersaing secara adil. Diharapkan acara ini terus dilaksanakan rutin setiap setahun sekali, dan acara ini termasuk acara yang sangat dinantikan oleh setiap orang tua maupun para siswa,” katanya.

Pemenang LBFT Regional Bireuen kategori SD/MI-A adalah Fadhel Muhammad Arkan (MIN Gandapura), kategori SD/MI-B adalah Nayla Nabila Syahel (SDN 3 Percontohan Peusangan), kategori SD/MI-C adalah Khaif Alfansyuri (SDN 1 Bireuen), kategori SMP/MTs adalah Dara Meutia Miftadini Chalid (Sukma Bangsa Bireuen), kategori SMA/MA adalah M. Risdzky Reflida (SMAN 1 Bireuen) dan kategori Umum adalah Rusmaja Madhan (MAS YAPENA).

Pemenang LBFT Regional Nagan Raya kategori SD/MI-A adalah Rahmat Ehsan ( SD Lung Baro), kategori SD/MI-B adalah T. Fikram Al Syahbanna ( SDIT Ar-Rahman ), kategori SD/MI-C adalah Muhammad Iqbal Alfifi ( SDN Purwodadi ), kategori SMP/MTs adalah Putri Rizki Khairina ( MTsN Jeuram ), dan kategori SMA/MA adalah Khairatun Nadhifah ( SMAN Bunga Bangsa ).

Pemenang akan diikutsertakan kembali dalam grandfinal LBFT 2016 di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh,  pada 2 Mei 2016 mendatang.[](ihn)

Baca juga: