Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsWarga Seunuddon Temukan...

Warga Seunuddon Temukan Benda Diduga Bom Peninggalan Konflik

ACEH UTARA- Salah seorang warga Gampong Matang Lada, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Musliadi, menemukan sebuah benda diduga bom rakitan saat menggali tanah di belakang rumahnya, Selasa 26 Januari 2021 sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Seunuddon, Iptu M. Jamil, menjelaskan benda diduga bom rakitan itu ditemukan warga saat menggali tanah untuk menanam pohon kelapa di belakang rumah, penggalian tanah menggunakan cangkul yang mengenai benda keras seperti besi.

Namun, lanjut M. Jamil, ketika itu Musliadi melanjutkan penggalian tanah dan akhirnya menemukan benda yang diduga bom rakitan, setelah itu diambil yang kemudian dilaporkan kepada keuchik gampong setempat.

“Benda itu jenis pipa tiang telkom. Kemudian kita tangani untuk di pasang garis polisi (police line), dan dilaporkan kepada pihak Polres Aceh Utara dan Polda Aceh. Penanganannya itu ditunjukkan Polda dari pihak Tim Jibom Sat Brimob Kompi B Jeulikat ” kata M. Jamil.

Menurut Jamil, benda yang diduga bom rakitan itu berukuran sekitar 40 centimeter berbentuk bulat berupa tiang telkom. Itu diduga peninggalan masa konflik dulu.[]

Baca juga: