BerandaNewsPuluhan Relawan Ikuti Diksar KSR PMI Kota Subulussalam

Puluhan Relawan Ikuti Diksar KSR PMI Kota Subulussalam

Populer

 

SUBULUSSALAM – Puluhan relawan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diksar) Korps Sukarela (KSR) di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) samping Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam, Selasa, 9 Februari 2021.

Ketua PMI Kota Subulussalam, Zulyadin mengatakan pelaksanaan Diksar KSR PMI berlangsung selama tujuh hari disampaikan pemateri dari PMI Aceh untuk membekali para relawan dengan berbagai materi di antaranya terkait pertolongan pertama pada saat bencana.

Melalui pelatihan ini diharapkan PMI Subulussalam bisa bekerja sama dengan pemerintah bidang kesehatan seperti tanggap darurat dan kegiatan donor darah untuk membantu pasien yang sedang membutuhkan darah.

Zulyadin mengatakan agenda PMI tahun 2021 mengadakan road show ke dinas, badan dan kantor hingga kantor camat di lima kecamatan yang tersebar di wilayah Kota Subulussalam untuk menjalin kerja sama kegiatan donor darah.

Pelaksanaan Diksar KSR PMI ini dibuka langsung Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang dihadiri Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf dan Sekretaris Edwar serta Ketua DPRK Subulussalam, Ade Fadly Pranata Bintang.

Turut hadir, mantan Ketua PMI Subulussalam periode sebelumnya, Bakhtiar Husein. Kepala BPBD Adita dan Plt Kadinsos Syahpudin juga hadir pada acara pembukaan Diksar KSR PMI Kota Subulussalam tersebut.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya