Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
Beranda7.245 Peserta UN...

7.245 Peserta UN SMP di Pidie

SIGLI – Sebanyak 7.245 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan MTs di Kabupaten Pidie, Senin, 9 Mei 2016, mengikuti Ujian Nasional (UN) hari pertama dari empat hari pelaksanaan. Di antaranya, 3.683 peserta laki-laki dan 3.562 perempuan.

Pada hari pertama pelaksanaan UN di seluruh sekolah berlangsung lancar termasuk pendisbustrian lembaran soal dari panitia. Bagi siswa yang sakit dan sedang menjalani hukuman di lembaga pemasyarakatan juga ikut UN.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie, Murthalamuddin, S.Pd, kepada portalsatu.com, mengatakan, pelaksanaan UN untuk jenjang SMP dan MTs hari pertam berlansung lancar di seluruh SMP yang ada di Kabupaten Pidie.

“Semua peserta berjumlah 7.245 orang yang sudah tetdaftar di 23 kecamatan di Kabupaten Pidie kemungkinan semua ikut UN, karena hingga saat ini belum ada laporan peserta tidak hadir,” kata Kadis Pendidikan, di sela – sela peninjauan pelaksanaan UN di SMP 1 Kecamatan Sakti.

Murthala menambahkan, ada dua peserta UN yang harus mengikuti ujian di tempat lain, satu orang di Rumah Sakit Umun Chik Di Tiro, karena sedang menjalani perawatan atas nama Bagus Saputra dari SMP Keumala. Satunya lagi, terpaksa mengikuti UN di Rumah Tahanan Sigli karena tersandung hukum.[]

Baca juga: