Beranda Batam Ulul Ilmi Cendekia, Pondok Pesantren Unggul dan Islami di Batam

Ulul Ilmi Cendekia, Pondok Pesantren Unggul dan Islami di Batam

0
Bagian depan kompleks Ponpes UIC Batam. Foto Ist

BATAM – Pondok Pesantren (Ponpes) Ulul Ilmi Cendekia (UIC) merupakan sebuah lembaga pendidikan yang berbasis agama dengan mengedepankan program tahfidz dan sains di samping program unggulan lainnya yaitu Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Ponpes ini terletak di kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

Aktivitas belajar mengajar di Ponpes ini sudah berjalan sejak tahun 2018 atau tiga tahun lalu dan telah diisi oleh ratusan santri dalam 2 jenjang tingkat pendidikan berbeda, yaitu SMP dan SMA. Setiap tahun banyak orang tua mendaftarkan anaknya di Ponpes tersebut.

Khoirul Anam, S.Pd. selaku ketua Panitia PPDB mengatakan, setiap dibuka pendaftaran santri baru, Ponpes UIC selalu ramai, rata-rata calon santri dan wali santri datang untuk menanyakan program yang diterapkan di UIC dan melihat fasilitas di Ponpes tersebut. Kebanyakan dari mereka kemudian mendaftarkan anaknya menjadi santri di sana.

“Alhamdulillah, setiap tahun bertambah secara signifikan, ini menandakan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat kepada Ponpes UIC tinggi, artinya kualitas Ponpes ini teruji dan terpercaya. Insyaallah Ponpes UIC solusi terbaik untuk pendidikan putra-putri di Batam dan Kepulauan Riau,” ucapnya kepada media, Selasa, 26 Januari 2021 di Sekupang, Batam.

Hal senada juga disampaikan oleh K.H. Ispiraini Bin Hamdan, LC, M.Sy., selaku Pimpinan Ponpes UIC. Ispiraini mengatakan, untuk saat ini program tahfidz ditambah jam belajarnya agar para santri lebih cepat menguasai hafalan setiap juz.

Ia menambahkan, saat ini juga telah dibentuk kampung Arab dan kampung Inggris, artinya untuk santri baru wajib berbahasa Arab, dan santri yang sudah lama wajib menggunakan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

“Tugas kami hanya memberikan yang terbaik dengan menjaga kualitas semaksimal mungkin agar Ponpes ini berjalan sesuai rencana di masa mendatang. Terimakasih kepada wali Santri dan masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepada kami,” ujarnya menutup pembicaraan. (Yanis Alfata)

.

Tinggalkan Balasan