Beranda Batam GMP Aceh di Batam Bantu Bangun Rumah Janda di Tanjung Uma

GMP Aceh di Batam Bantu Bangun Rumah Janda di Tanjung Uma

0
GMP Aceh di Batam membantu bahan rumah janda kurang beruntung di tanjung Uma, Ahad, 24 Januari 2021 di Tanjung Uma, Batam. @Yanis Alfata

Generasi Muda Permasa (GMP) yang merupakan komunitas pemuda Aceh di Batam menyalurkan bantuan bahan pembangunan rumah janda kurang beruntung di tanjung Uma. Bantuan ini diserahkan pengurus GMP di kediaman janda tersebut pada Ahad, 24 Januari 2021 di Tanjung Uma, Batam.

Bantuan bahan bangunan yang disumbangkan tersebut berupa batako pres sebanyak 2015 batang, semen jenis coch sebanyak 15 zak, dan uang tunai sebesar Rp.555.000.

Mindawati, janda kurang beruntung penerima bantuan tersebut sangat terharu dengan diserahkan bantuan ini. Wanita paruh baya itu tidak memiliki tempat tinggal. Selama ini dia menumpang di rumah orang. Lantaran rumah tersebut akan digunakan oleh pemiliknya, Mindawati harus mencari tempat lain. Namun demikian, warga setempat menghibahkan sepetak tanah lain untuknya agar membangun rumah yang baru.

Wakil ketua GMP, Umar Usman mengatakan bahwa dana sumbangan ini berasal dari donasi anggota GMP dan sebagian dari kerabat lainnya di luar GMP. Dia berharap, dengan bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban janda tersebut.

“Kami membuka donasi selama 4 hari. Alhamdulillah bisa terkumpul sebanyak ini,” ucapnya kepada media.

Sementara itu Junaidi, Ketua GMP yang baru saja terpilih mengungkapkan bahwa keberhasilan dari kegiatan ini adalah berkat kerja sama dari semua pihak. Harapannya, kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut di masa mendatang.

“Dengan suksesnya kegiatan ini membuktikan bahwa masih banyak masyarakat kita yang saling peduli antar sesama,” ujarnya via telepon seluler.

Junaidi mengharapkan kepada pemuda-pemudi asal Aceh di Batam dapat bergabung dengan komunitas GMP, karena semakin banyak yang tergabung di GMP, maka semakin banyak pula kegiatan yang bisa dilakukan ke depannya.[]
(Yanis Alfata)

Tinggalkan Balasan