Beranda Batam Mahasiswa Umrah Raih Juara 1 Event Tingkat Nasional

Mahasiswa Umrah Raih Juara 1 Event Tingkat Nasional

0

Muhammad Chairuddin (21) dan Sausa Kamila (20), dua mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) meraih juara 1 pada lomba English Speach Contest dan Menulis Opini tingkat nasional. Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HMHI).

Sebagai pemenang I lomba menulis opini dan lomba Online English Speach Contest, mereka mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya.

Chairuddin, pemenang I lomba menulis opini mengungkapkan, hal tersebut merupakan pembuktian bahwa mahasiswa Kepri khususnya UMRAH dapat bersaing dengan universitas lain di tingkat nasional. Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia itu juga mengajak seluruh mahasiswa di Kepri untuk dapat berprestasi di tingkat apapun.

“Alhamdulillah, tentunya senang. Puji syukur berkat Allah SWT saya berhasil memenangkan event ini. Terima kasih juga tentunya untuk kedua orang tua saya dan rekan-rekan saya yang selalu mendukung dan mendoakan saya,” ujarnya kepada media, Jum’at, 29 Januari 2021.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Dr. Oksep Adhayanto, SH.,MH selaku dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UMRAH, Oksep mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi prestasi mahasiswa UMRAH yang berhasil memenangkan lomba tingkat nasional. Dirinya juga sangat mendukung mahasiswa untuk berprestasi baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional.

Sementara untuk pemenang kedua dan ketiga pada lomba menulis opini adalah Dita Nur Safitri dari Universitas Darrusalam Gontor dan Agata Anjani dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Sedangkan pemenang dua dan tiga Online English Speach Contest adalah Asha Fathiyyah dari SMAN 1 Tanjungpinang dan Husnul Hakim dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.[]

Penulis: Yanis Alfata, Biro Batam.

Tinggalkan Balasan