Beranda Batam Warga Asal Aceh di Batam dan Kepri Diminta Bergabung dalam Permasa

Warga Asal Aceh di Batam dan Kepri Diminta Bergabung dalam Permasa

0
Pengurus Permasa Batam dan Kepri Priode 2020-2023. Foto Istimewa

BATAM – Pengurus Perkumpulan Masyarakat Aceh (Permasa) Batam dan Kepulauan Riau (Kepri) mengajak seluruh masyarakat asal Aceh yang berdomisili di dua wilayah tersebut untuk bergabung dalam Permasa, dengan mendaftarkan diri kepada pengurus paguyuban tersebut.

Ketua Permasa Batam, Juanda mengatakan salah satu kesepakatan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Permasa Periode 2020-2023, terkait pendataan warga Aceh di tanah perantauan Batam dan Kepri, sehingga bisa terdaftar dalam paguyuban Permasa. Tujuannya untuk memajukan paguyuban sehingga mencapai visi-misi yang lebih maksimal di masa mendatang.

“Ini juga salah satu upaya untuk merangkul masyarakat asal Aceh di Batam agar semua bersatu demi membangun dan menjaga silaturrahmi antar sesama di tanah perantauan,” ujar Juanda, Sabtu, 23 Januari 2021 di Kota Batam.

Juanda menambahkan, dengan terdaftarnya seluruh warga warga di Permasa juga akan memudahkan komunikasi antara warga dengan pengurus. Sehingga semua kegiatan termasuk dalam hal krusial semisal terjadi musibah segera dapat diketahui.

“Untuk proses pendataan semua sudah diserahkan ke Rayon Permasa masing-masing agar memudahkan warga dalam memberikan data. Jadi, bagi yang belum menyerahkan data, maka segera bisa menjumpai ketua rayon masing-masing,” pintanya.

Senada dengan Juanda juga disampaikan Nanggroe Sulaiman, Ketua Permasa Kepulauan Riau. Pendataan ini, katanya, guna mengetahui identitas masyarakat Aceh yang berasal dari berbagai kabupaten /kota di Provinsi Aceh, sehingga apabila ada hal-hal yang terjadi mudah untuk dihubungi ke kampung halaman masing-masing.

“Mari sama-sama membuka diri dan bersatu dalam sebuah wadah perkumpulan agar terciptanya kerukunan antar sesama kita,” kata Nanggroe asal Aceh Selatan. [Yanis]

.

Tinggalkan Balasan