Sabtu, Juli 20, 2024

Peringati Haul Abati Banda...

LHOKSEUMAWE - Ratusan jamaah Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi'i Aceh menggelar pawai akbar dalam...

Pj. Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik secara simbolis...

Sekum PB PON Wilayah...

BANDA ACEH – Progres pembangunan beberapa venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI...

PT PIM Bantu Korban...

ACEH UTARA - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan kepada korban badai...
BerandaNewsBupati Aceh Utara:...

Bupati Aceh Utara: 38.410 Hektar Lahan Berpotensi Masih Tersedia

LHOKSEUMAWE – Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib menyebutkan hingga saat ini 38.410 hektar lahan berpotensi di Aceh Utara masih tersedia dan belum dimanfaatkan.

“Saat ini di Aceh Utara terdapat sekitar 38.410 hektar potensi lahan yang bisa dimanfaatkan segala jenis tanaman yang salah satunya untuk pengembangan jagung. Kami telah merencanakan dalam kurun waktu lima tahun ke depan semua lahan tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal,” kata Cekmad sapaan akrap Bupati dalam sambutannya saat menghadiri acara hari sejuta pohon dan pengembangan tanaman jagung di Kecamatan Gereudong Pasee, Senin, 11 Januari 2016.

Cekmad menambahkan, Aceh Utara tercatat sebagai salah satu lumbung pangan di Aceh. Karena itu, pihaknya menyambut baik kegiatan Pengembangan Tanaman Jagung yang digerakkan oleh Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Aceh Utara yang telah dilaksanakan hampir seluruh Kecamatan di Aceh Utara.

“Untuk mewujudkan program itu, saya telah berupaya meng-intensifkan kegiatan usaha tani jagung melalui optimalisasi pemanfaatan lahan sawah tadah hujan, lahan-lahan terlantar, bahkan pada lahan perkebunan buka baru,” kata Cekmad.

Cekmad berharap kepada semua pihak, termasuk ICMI selaku lembaga tempat berkumpulnya para cendekiawan untuk terus mengembangkan tanaman jagung ini, sehingga seluruh potensi lahan dapat dimanfaatkan secara baik dan kehidupan masyarakat akan lebih sejahtera.[]

Baca juga: