Beranda Inspirasi PWI Aceh Berikan Penghargaaan ”Ulama Inspiratif” untuk Tu Sop Jeunieb

PWI Aceh Berikan Penghargaaan ”Ulama Inspiratif” untuk Tu Sop Jeunieb

0
PWI Aceh memberikan penghargaan kepada Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab dalam kategori ''Ulama Inspiratif'' Sahabat PWI Aceh, Rabu, 8 Februari 2021. @Istimewa
Salah satu ulama Aceh, Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab akrba disapa Tu Sop Jeunieb, mendapatkan penghargaan kategori “Ulama Inspiratif” Sahabat PWI Aceh.
Anugerah tersebut didapatkan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Wilayah Aceh pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 tahun 2021.
“Selama ini Tu Sop secara aktif memberikan pencerahan dan menyampaikan dakwah kepada umat melalui Radio Yadara yang didirikannya,” ujar Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman memperkenalkan sosok Tu Sop.
Tu Sop selama ini aktif berdakwah tidak hanya di dunia nyata, tapi juga di dunia maya.
Ketua Umum Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) ini juga berdakwah melalui radio dakwah yang dirintisnya yaitu Yadara serta media sosial seperti akun Facebook beliau dan TV Yadara di saluran Youtube.
Selain berdakwah, Tu Sop juga aktif dalam gerakan sosial.
Gerakan sosial Barisan Muda Ummat (BMU) yang didirikannya berhasil menggalang donasi dari umat, telah membangun 71 rumah bagi kaum duafa di berbagai kabupaten kota di Aceh.
Di kalangan wartawan, Tu Sop juga semakin dekat dengan para jurnalis di Aceh dalam posisi beliau sebagai pembina di organisasi Kaukus Wartawan Peduli Syari’at Islam (KWPSI).
Dalam dunia pendidikan, selain memimpin Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb Bireuen, Tu Sop juga mendirikan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP-IT) dan SMA-IT.
Tu Sop Jeunieb menerima penghargaan dari PWI Aceh bersama sejumlah tokoh lainnya, di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Senin, 8 Februari 2021, malam.
Sejumlah tokoh lainnya menerima penghargaan dari PWI Aceh yaitu Anggota DPR RI Muhammad Nasir Djamil, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, tokoh pers Aceh Sjamsul Kahar.
Penyerahan penghargaan dilakukan Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman, disaksikan para tamu undangan.[](*)

Tinggalkan Balasan