Sabtu, Juli 20, 2024

Peringati Haul Abati Banda...

LHOKSEUMAWE - Ratusan jamaah Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi'i Aceh menggelar pawai akbar dalam...

Pj. Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik secara simbolis...

Sekum PB PON Wilayah...

BANDA ACEH – Progres pembangunan beberapa venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI...

PT PIM Bantu Korban...

ACEH UTARA - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan kepada korban badai...
BerandaMus Mulyadi Klaim...

Mus Mulyadi Klaim 5.600 Tim AZAN Kembali ke Partai Aceh

LHOKSUKON – Sebanyak 5.600 anggota tim pemenangan Zaini Abdullah – Nasaruddin (AZAN) di Aceh Utara kembali ke pelukan Partai Aceh (PA). Mereka siap memenangkan paslon H. Muhammad Thaib (Cek Mad) – Fauzi Yusuf (Sidom Peng) sebagai Bupati/Wakil Bupati Aceh Utara, dan H. Muzakir Manaf – H. TA Khalid sebagai Gubernur/Wakil Gubernur Aceh.

Mantan Sekretaris AZAN Aceh Utara, Mus Mulyadi, S.E., dalam acara silaturahmi bersama kandidat calon Bupati Aceh Utara yang diusung oleh Partai Aceh di Kantor Banta Seudang, Krueng Geukuh, Kecamatan Dewantara, Kamis, 9 Februari 2017 menyatakan, sebanyak 5.600 orang tersebut bukanlah pemilih, melainkan tim pemenangan yang siap untuk memenangkan kandidat yang diusung Partai Aceh.

Mulyadi optimis, dengan kembalinya mereka ke pelukan Partai Aceh, pihak KPA/PA Wilayah Pasee semakin terbantu untuk memenangkan Cek Mad dan Mualem di Aceh Utara.

“Seluruh pengurus AZAN yang tersebar di 27 kecamatan di Aceh Utara yang berjumlah 5.600 orang sudah mendeklarasikan diri untuk pemenangan Mualem-TA Khalid dan Cek Mad-Sidom Peng,” ujarnya.

Proses hengkang pihaknya dari tim pemenangan Zaini Abdullah, katanya, setelah proses pertimbangan yang panjang, seperti proses keamanan di Aceh akan terjamin apabila Panglima Muzakir Manaf menjabat sebagai Gubernur Aceh.

Kemudian, katanya, peta politik di gampông-gampông masyarakat ingin Gubernur Aceh dipimpin oleh kandidat yang diusung Partai Aceh. Ditambah lagi, para ulama sudah menyatakan dirinya berada dalam tubuh Partai Aceh.

“Kami sudah komit dan terbukti di lapangan bahwa kami sudah bekerja untuk pemenangan kandidat dari Partai Aceh, harapan kami kepada rekan-rekan untuk bekerja dalam pemenangan dan mengawasi suara untuk kandidat kita,” ungkapnya.

Saat ditanya soal penyerahan kembali SK tim AZAN kepada Zaini Abdullah, “SK tersebut sudah dikembalikannya di Banda Aceh beberapa waktu lalu,” tegasnya.

Sementara itu, Fauzi Yusuf alias Sidom Peng, menyambut baik kembalinya anak-anak muda Aceh Utara yang sempat bergabung ke dalam wadah AZAN. Ia mengajak semua elemen untuk tetap bersatu di bawah payung PA. Dengan kekompakan dan kebersamaan, segala sesuatu dapat dilakukan dengan langkah terbaik demi kemakmuran masyarakat Aceh Utara ke depan.

“Partai Aceh milik semua masyarakat Aceh, harapan saya mari kita bersatu. Dengan bersatu, kita akan diakui oleh bangsa luar karena kebersamaan kita yang tidak mampu dipecahbelahkan oleh pihak lain,” ungkap Sidom Peng.

Acara itu turut dihadiri juru kampanye Partai Aceh Pusat, Saifuddin Yunus (Pon Pang), Wakil Panglima KPA Wilayah Kuta Pasee (Heri Pom), Wakil Panglima Muda Daerah I (Raman Pom), serta puluhan kader KPA/PA. [] (*sar)

Baca juga: