Beranda News 36 Pejabat Gayo Lues Dimutasi, Ini Nama-Namanya

36 Pejabat Gayo Lues Dimutasi, Ini Nama-Namanya

0
Para pejabat eselon IIA dan IIIA yang dilantik oleh Bupati Gayo Lues di Balai Pendopo Bupati, Senin, 25 Januari 2021. Foto: Win Porang

BLANGKEJEREN – Bupati Gayo H. Muhammad Amru dan Wakil Bupati H. Said Sani kembali merombak kabinetnya, Senin, 25 Januari 2021. Sebanyak 36 pejabat eselon IIA dan IIIA dilakukan pergeseran, pemberhentian dan pengangkatan melalui upacara mutasi digelar di Balai Pendopo Bupati, sekitar pukul 15:00 WIB.

Para pejabat eselon IIA yang dilantik itu adalah Samsul Bahri, S.Is, sebelumnya Kabag Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah (Setda) dilantik menjadi Kepala Dinas Syariat Islam; Kasimuddin, S.T., M.P., Sekretaris Disperindakop dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan; Ibrahim, S.Sos., M.M., pelaksana pada Setda dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Berikutnya, Mukhtaruddin, S.E., M.AP., Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dilantik menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan; Riadussalihin, SKM., Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan dilantik menjadi Kadis Kesehatan; Juanda Syahpura. S.H., pelaksana pada BKPSDM dilantik menjadi Kepala Kesbangpol dan Perlindungan Masyarakat.

Irwansyah, S.Is., M.M., Kepala Dinas Lingkungan Hidup dilantik menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan; Sartika Mayasari, S.STP., M.A., Kepala Badan Kepegawaian dilantik menjadi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung; Jata, S.E., M.M., Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung dilantik menjadi Kepala Bappeda.

Zakaria, S.Hut., M.P., Kepala Dinas Pertanian dilantik menjadi Kadis Perkim; drh. Ibnu Hafit, Kepala Bappeda dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup; Sukri, S.P., Kepala Dinas Sosial dilantik menjadi Kepala Dinas Pangan dan Perikanan; Said Bakhtiar, S.P., Kepala Dinas Pangan dan Perikanan dilantik menjadi Kadis Pertanian; H. Shabry S, S.Pd., Kadis Kearsipan dan Perpustakaan dilantik menjadi Sekretaris DPRK (Sekwan); Syahrul Mas, S.T., M.M., Sekwan dilantik menjadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan; Ishak Juarsyah, S.E., Kepala Disperindakop dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanahan; dan Syahrul, S.T., Kadis Perkim dilantik menjadi Kepala Disperindakop.

Adapun para pejabat eselon IIIA yang dilantik yakni Juliar, S.E., pelaksana pada Dinas Kesehatan dilantik menjadi Sekretaris Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja; Yusuf T, S.Sos., pelaksana pada BKPSDM dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pertanahan; Zia Ulhaq Ariko Syamida, S.IP., M.SP., Camat Tripe Jaya dilantik menjadi Sekretaris BPMK; Muhammad Jon, S.Pd., pelaksana pada BPKSDM dilantik menjadi Sekretaris Majelis Adat Aceh Gayo Lues; Andy Projoastwo, S.E., Sekretaris Dinas Syariat Islam dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Dayah; Abdul Raoh, S.Pd., pelaksana pada BPKSDM dilantik menjadi Sekretaris Dinas Syariat Islam; Abdul Gani, S.Pi., Sekretaris Dinas Sosial dilantik menjadi Sekretaris Disperindakop; Almuzani, S.E., Sekretaris Bappeda dilantik menjadi Sekretaris Pengelola Keuangan.

Jasiwa Maytense, S.E., M.M., Kabag Pembangunan Setda dilantik menjadi Sekretaris Dinas Sosial; Dzulkifli, S.H., pelaksana pada BKPSDM dilantik menjadi Sekretaris Kesbangpol; Ratna Dartini, S.E., Sekretaris Kesbangpol dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan; Marhaban, S.T., Kabid Ketenagalistrikan Dinas Perindustrian dilantik menjadi Sekretaris Dinas Kominfo; Kasim, S.E., Sekretaris MAA dilantik menjadi Sekretaris Korpri.

Rahmad, S.Pd., pelaksana pada Kantor Camat Blangpegayon dilantik menjadi Camat Dabun Gelang; Jalalludin S.Pd., Kasi di Dinas Pemantauan, Pengawasan Pembinaan Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  dilantik menjadi Camat Tripe Jaya; Syabri, S.Pd., Sekteratis Korpri dilantik menjadi Kabag Hubungan Masyarakat dan Protokoler pada Setda.

Roni Ismunandar, S.IP., Camat Dabun Gelang dilantik menjadi Kabag Ekonomi; Saidi Sukri Hasan, S.T., Kabid di Bappeda dilantik menjadi Kabag Pengadaan Barang dan Jasa; dan Win Ansharullah, S.T., M.M., Kabid Sarana dan Prasarana pada Dinas Pemuda, Olahraga dilantik menjadi Kabag Pembangunan pada Setda Gayo Lues.

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru didampingi Wakil Bupati H. Said Sani dan Sekda H. Rasyidin Porang mengatakan mutasi yang dilakukan hari ini sudah terlebih dahulu dilakukan seleksi melalui Baperjakat Kabupaten Gayo Lues.

“Seharusnya ada lebih banyak lagi yang dimutasi hari ini, namun karena Covid-19, pelantikan harus kita batasi, dan ada juga yang perlu dikonsultasikan di tingkat Baperjakat,” katanya.

“Yang hari ini dilantik hanya pejabat eselon IIA dan eselon IIIA. Dalam waktu dekat, yang belum sempat dilantik akan segera dilantik sambil menunggu struktur baru yang sedang digodok di provinsi. Mudah-mudahan dalam minggu ini juga diterima dan bisa segera dilantik,” ujarnya.[](*)

.

Tinggalkan Balasan