Beranda News Pesta Ganja dan Tuak di Kebun Nanas, Tiga Pemuda Diringkus Polisi

Pesta Ganja dan Tuak di Kebun Nanas, Tiga Pemuda Diringkus Polisi

0

BLANGKEJEREN – Polisi menggerebek pesta ganja dan tuak di kebun nanas Desa Peparik, Kecamatan Blangjeranggo, Gayo Lues, Rabu, 20 Januari 2021, pukul 22:30 WIB. Tiga pemuda berhasil ditangkap dan dua lainnya melarikan diri meskipun polisi sudah melepaskan tembak peringatan.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Carlie Syahputra Bustamam, didampinggi Wakapolres Kompol M. Wali dan Kasat Narkoba AKP Syamsuir, S.E., saat konferensi pers di mapolres, Senin, 25 Januari 2021, mengatakan tersangka yang diamankan berinisial DM (26), warga Desa Akul, Fm (24), warga Desa Kotapanjang, dan KD (27), warga Desa Peparik. “KD sudah dua kali masuk penjara dalam kasus yang sama,” katanya.

Saat dilakukan penggerebekan itu, polisi melepaskan beberapa kali tembakan peringatan lantaran tiga dari lima orang berusaha melarikan diri dari gubuk dalam kebun. Sedangkan dua orang di dalam gubuk tersebut langsung berhasil diringkus.

“Tiga orang yang lari, satu di antaranya berhasil ditangkap. Dua orang lainnya berhasil kabur ke semak-semak. Identitas keduanya sudah dikantongi dan saat ini masuk daftar pencarian orang,” ujar Kapolres.

Hasil penggeledahan, polisi mengamankan barang bukti dari KD 14 bungkus narkotika jenis ganja dengan berat 185,38 gram, satu bungkus besar ganja 169,70 gram. Barang bukti dari DM dan FM satu bungkus ganja 23,23 gram.

“Keterangan pelaku, ganja ini dibeli dari SB, warga Desa Penosan, Blangjeranggo dengan harga Rp300 ribu. SB saat ini juga sudah masuk DPO kita,” tuturnya.[](*)

Tinggalkan Balasan