Beranda News Ruang Operasi RSIA akan Berstandar Nasional

Ruang Operasi RSIA akan Berstandar Nasional

0
Sekda Aceh, Taqwallah, didampingi Kadinkes Aceh, Hanif, Kepala Biro Kesra, Usamah El-Madny, dan Kepala Biro Humpro Setda Aceh Muhammad Iswanto, meninjau penerapan Prokes BEREH di RSIA Aceh, Banda Aceh, Jum’at, 22 Januari 2021. Foto Ist

BANDA ACEH – Sejauh ini secara fasilitas, tenaga pelayanan, dokter spesialis hingga ruang poliklinik di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aceh diakui belum maksimal. Namun terus dibenahi salah satunya ruang operasi yang akan diperbaiki hingga berstandar nasional.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Aceh yang juga Plt Direktur RSIA, Hanif kepada Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah saat meninjau pelaksanaan program Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau (BEREH) di RSIA, Jumat, 22 Januari 2021.

Hanif menjelaskan, tahun 2021 Dinas Kesehatan Aceh sudah mengalokasikan anggaran untuk pembenahan RSIA sebesar Rp 17 miliar.Dari jumlah itu, Rp 2 miliar untuk pemugaran atau renovasi ruangan dan fasilitas di RSIA. Sisanya sebesar Rp 15 miliar untuk pengadaan ruang operasi yang sesuai dengan standar kesehatan nasional.

“Ruang operasi kita masih belum mencukupi standar, tapi tahun ini akan kita benahi. Perbaikan akan terus kita usahakan dengan harapan akan sangat membantu dalam mempercepat pelayanan pasien,” rinci Hanif dalam siaran pers diterima portalsatu.com.

Sekda Aceh, Taqwallah, didampingi Karo Humpro Setda Aceh, Muhammad Iswanto meninjau penerapan BEREH di SKPA

Selain di RSIA Sekda Aceh Taqwallah juga meninjau penerapan BEREH di Badan Kepegawaian Aceh (BKA) dan sejumlah Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA). Pada setiap satuan yang dikunjungi, Taqwallah mengingatkan agar para ASN atau pegawai untuk bekerja dengan ikhlas dan selalu memanfaatkan peluang yang ada.

“Teruslah melakukan inovasi konstruktif dengan memanfaatkan peluang yang ada. Jangan berharap kepada sesuatu yang nggak ada. Kerja harus ikhlas,” kata Taqwallah.[](-)

.

Tinggalkan Balasan