SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E mengatakan camat sebagai kepala pemerintahan di tingkat kecamatan diharapkan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bukan sebaliknya minta dilayani masyarakat.

Hal itu disampaikan Wali Kota Affan Alfian Bintang saat memberi arahan dalam acara pengantar tugas dan serah terima jabatan Camat Penanggalan, dari Baginda Maju kepada Hotma Capah di pelataran Kantor Sekretariat Camat Penanggalan, Desa Dasan Raja, Kecamatan Penanggalan, Senin, 1 Maret 2021.

“Camat adalah pelayan masyarakat, bukan untuk dilayani, harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang.

Baca Juga: Bintang: Target 6 Bulan kepada Pejabat Baru, Jika Tak ada Perubahan Siap-siap Dievaluasi

Camat diminta aktif melakukan koordinasi dengan unsur Muspika Penanggalan termasuk para kepada desa. Dengan terciptanya koordinasi dan sinergitas yang baik, maka berbagai persoalan yang muncul dapat diatasi, terlebih sosok Hotma Capah bukan orang baru di lingkungan Sekcam Penanggalan.

Walkot Affan Alfian Bintang bersama Wawako Drs Salmaza berswafoto dengan penari tradisional Pakpak. Foto. Istimewa

Hotma Capah sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Camat Penanggalan, serta pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Syariat Islam Kota Subulussalam termasuk mantan Kepala Dinas Kominfo di Bumi Sada Kata ini. Dengan segudang pengalaman tersebut, akan membantu Hotma Capah dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan di Kecamatan Penanggalan.

“Saya yakin dengan pengalaman saudara, akan sangat membantu tugas-tugas saudara sebagai camat ke depan,” ucap Affan Alfian Bintang.

Baca Juga: Walkot Bintang Ingatkan Siswa Jauhi Narkoba

Dalam kesempatan itu, ayah Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadly Pranata Bintang ini berpesan kepada masyarakat jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab di tengah masa sulit seperti sekarang ini.

Serah terima jabatan Camat Penanggalan, Kota Subulussalam. Foto: Istimewa

“Karena ini bisa menjadikan kepercayaan masyarakat terhadap pemimpin jadi luntur, sehingga muncul saling curiga, membuat hilangnya persatuan dan kesatuan antara pemerintah dan rakyat. Karena itu, kita harus bersatu menjaga perdamaian dan kesejukan di Bumi Syekh Hamzah ini,” kata Walkot Affan Alfian Bintang.

Kegiatan serah terima jabatan Camat Penanggalan juga dirangkai dengan pelantikan Ketua PKK Kecamatan Penanggalan Siti Asarah Bancin oleh Ketua TP PKK Kota Subulussalam, Hj. Mariani Harahap, S.E berlangsung secara khidmat. []

Lihat Juga: Mutasikan Ratusan Pejabat, Walkot Bintang: Ini Pembinaan Karier ASN

Tinggalkan Balasan