BerandaBerita Gayo Lues14 Pengulu di Gayo Lues Dilantik Awal Agustus, Dua Ditunda

14 Pengulu di Gayo Lues Dilantik Awal Agustus, Dua Ditunda

Populer

BLANGKEJEREN – Enam belas Pengulu terpilih dan dipilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak awal tahun 2023 akan dilantik secara bertahap oleh Pj. Bupati Gayo Lues.

Kabag Pemerintahan Setda Gayo Lues, Irwansyah, S.STP., M.Si., Jumat, 21 Juli 2023, mengatakan 14 Pengulu terpilih akan dilantik Pj. Bupati Gayo Lues pada awal Agustus 2023 atau sebelum 17 Agustus. Sedangkan dua Pengulu lainnya tidak dilantik bersamaan lantaran masih menuai persoalan.

“Pengulu yang tidak dilantik bersamaan nantinya adalah Pengulu Desa Tingkem, Kecamatan Blangjeranggo, di mana setelah dua kali dilakukan pemilihan hasilnya tetap seri. Kemudian dipilih oleh Urang Tue supaya tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari. Maka hasil rapat kemarin diputuskan agar dipelajari terlebih dahulu. Ini dilakukan supaya tidak terjadi kegaduhan di masyraakat,” kata Irwansyah melalui telepon Whatsapp.

Irwansyah mengatakan persoalan Pilkades juga terjadi di Desa Pepelah, Kecamatan Pinin. Sehingga Pengulu Pepelah juga diputuskan ditunda pelantikannya.

“Memang sebelumnya dijadwalkan 10 Juli 2023 kemarin pelantikan Pengulu secara serentak. Namun karena kesibukan Bapak Pj. Bupati dipanggil Gubenur Aceh dan juga dipanggil ke Jakarta, maka ditunda pelantikannya,” ujar Irwansyah.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya