Sabtu, Juli 20, 2024

Peringati Haul Abati Banda...

LHOKSEUMAWE - Ratusan jamaah Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi'i Aceh menggelar pawai akbar dalam...

Pj. Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik secara simbolis...

Sekum PB PON Wilayah...

BANDA ACEH – Progres pembangunan beberapa venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI...

PT PIM Bantu Korban...

ACEH UTARA - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan kepada korban badai...
BerandaNews20 Rumah di...

20 Rumah di Sinabang Terbakar

SIMEULUE – Dalam beberapa tahun terakhir, intensitas kebakaran di Simeulue meningkat. Selasa (2/2) siang, kebakaran melanda lagi ibu kota Simeulue, Sinabang.

Informasi tersebut disampaikan Bupati Simeulue Drs Riswan NS saat menghadiri acara Maulid Nabi SAW di Dusun Sibao, Desa Kuala Makmur. Disebutkan, pemukiman padat penduduk Desa Suka Maju terdapat 20 unit rumah yang terbakar,

Namun dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Pemkab Simeulue pun menyikapi musibah ini dan menyatakan akan membantu para korban. Pada fase awal, korban kebakaran ditanggung jatah hidup (jadup) selama tujuh hari.

“Jika dirasa perlu masa penanganan akan kita perpanjang lagi,” sebut bupati.

Sampai sejauh ini, belum diketahui sumber api dan penyebab kebakaran. Api cepat merambat karena di Simeulue tengah musim kemarau. Terkait kebakaran di Desa Suka Maju, api dapat cepat dipadamkan berkat kerjasama masyarakat dengan pihak Pemadam Kebakaran serta personil TNI-Polri.

Sejauh ini, di lokasi kebakaran dirundung duka mendalam baik para korban maupun sanak famili. Di sisi lain, tampak masyarakat umum, pejabat, dan politisi silih berganti berdatangan baik sekadar menjenguk atau memberi bantuan moril maupun materiil.[] Sumber: Waspada Online

Baca juga: