Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaAceh Selatan Raih...

Aceh Selatan Raih SaMA Award, Ini Kata Martunis

TAPAKTUAN – Pemerintah Aceh Selatan meraih School and Madrasah Accreditation Award (SaMA Award) 2016 dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-SM) Kemdikbud. Penghargaan itu diserahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof. Muhadjir Effendy kepada Bupati Aceh Selatan T. Sama Indra, S.H., di Hotel Aston Imperial & Conference Center, Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 29 November 2016, malam.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan Drs. Martunis mengatakan, penghargaan itu diterima pemerintah setempat atas keberhasilan semua pihak terkait yang sudah bekerja keras memajukan dunia pendidikan khususnya sekolah dan madrasah.

“Keberhasilan ini berkat kerja keras semua pihak terutama dukungan yang diberikan seluruh rakyat Aceh Selatan, khususnya kaum pendidik di kalangan sekolah dan madrasah,” kata Martunis yang mengaku berada di Jakarta mendampingi Bupati Sama Indra, saat dihubungi dari Tapaktuan, kemarin.

Martunis mengatakan, Pemkab Aceh Selatan berhak meraih penghargaan bergengsi tersebut karena telah memberikan kontribusi dan dukungan maksimal terhadap kemajuan sekolah dan madrasah. Baik dari segi dukungan dana, sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana serta kebijakan positif terhadap penyuksesan akreditasi sekolah dan madrasah.

“Hasil yang diperoleh tersebut tidak luput dari peran semua pihak, terutama Bupati Aceh Selatan yang telah memberikan perhatian serius terhadap kemajuan dunia pendidikan. Ini semua merupakan program Bupati Aceh Selatan dalam mewujudkan masyarakat yang cerdas,” pungkasnya.

SaMA Award diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota di Indonesia yang dinilai memberi kontribusi dan dukungan berupa sumber dana, sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta kebijakan terhadap suksesnya akreditasi sekolah dan madrasah. Selain Aceh Selatan, kabupaten lainnya di Aceh yang menerima penghargaan tersebut adalah Pidie.[]

Laporan Hendrik

Baca juga: