Kamis, Juli 25, 2024

Warga Lhoksukon Dihebohkan Penemuan...

LHOKSUKON - Masyarakat Gampong Manyang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, dihebohkan penemuan mayat laki-laki...

Capella Honda Gandeng Jurnalis...

BANDA ACEH - Dalam rangka kampanye Sinergi Bagi Negeri, PT Astra Honda Motor...

Kejari Gayo Lues Eksekusi...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali mengeksekusi uqubat cambuk terhadap delapan...

Pj Bupati Gayo Lues...

 BLANGKEJEREN - Askab PSSI Kabupaten Gayo Lues mulai mengelar pertandingan sepak bola Antar...
BerandaBerita Aceh UtaraAceh Utara Boyong...

Aceh Utara Boyong 120 Atlet ke Popda, Ini Sejumlah Cabor Andalan

ACEH UTARA – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara memboyong 120 atlet mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVII Aceh 2024. Event tersebut berlangsung di Kota Idi, Kabupaten Aceh Timur, 6-13 Juli 2024.

Kontingen Aceh Utara 120 atlet tersebut akan bertanding di 13 cabang olahraga (cabor) terdiri dari 83 putra dan 37 putri. Cabor atletik 7 atlet, sepak bola 18 atlet, bola voli 12 atlet, bola basket 10 atlet, sepak takraw 5 atlet, pencak silat 13 atlet, bulu tangkis 8 atlet, tenis meja 8 atlet, karate 9 atlet, taekwondo 11 atlet, panahan 7 atlet, anggar 9 atlet, dan tinju 3 atlet.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Aceh Utara, M. Nasir, S.Sos., M.Si., mengatakan para atlet tersebut didampingi dua manajer, 13 pelatih dan 14 asisten pelatih, 2 tenaga medis, serta sejumlah panitia/ofisial.

“Kontingen Aceh Utara akan kita lakukan pelepasan pada Sabtu pagi besok oleh Bapak Penjabat Bupati Dr. Mahyuzar, M.Si. Alhamdulllah, semua anggota kontingen, baik atlet, pelatih maupun ofisial dalam kondisi fit dan siap menuju ke arena POPDA XVII di Aceh Timur,” kata Nasir, Jumat, 5 Juli 2024.

Nasir menyebut Popda tahun ini mempertandingkan sebanyak 16 cabang olahraga. Namun, Aceh Utara hanya mengikuti 13 cabor sesuai kuota atlet dan kemampuan daerah. Cabor yang tidak diikuti tenis lapangan, tarung derajat dan kempo.

“Tidak ada pelajar yang berhasil lolos seleksi pada ketiga cabor tersebut,” kata Nasir.

Para atlet Popda tersebut adalah pelajar dan siswa dari seluruh sekolah di Aceh Utara yang lolos seleksi diadakan Disporapar Aceh Utara pada Februari 2024.

Nasir menambahkan pihaknya mengandalkan sejumlah cabor yang diprediksi akan merebut medali emas pada Popda kali ini. Yakni, sepak bola, bola voli, pencak silat, atletik, tinju, dan taekwondo.

“Itu cabang-cabang andalan kita yang insya Allah bisa merebut emas. Prediksi ini berdasarkan pantauan dan monitoring yang terus kita lakukan sejak atlet-atlet masuk tahap training dan pemusatan latihan,” ungkapnya.

Nasir sangat mengharapkan para atlet Popda Aceh Utara nantinya dapat memaksimalkan seluruh potensi diri dalam bertanding, tetap menjaga sportivitas dan nilai-nilai persahabatan. Kontingen Aceh Utara selama berada di Kota Idi akan menempati gedung SD Negeri 6 Idi Aceh Timur.[](ril)

Baca juga: