Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaNewsAksi Penembakan Malam...

Aksi Penembakan Malam Tahun Baru di Turki, 35 Orang Tewas

35 orang tewas dan 40 orang lainnya terluka dalam aksi penembakan brutal yang terjadi di sebuah klub malam di Istanbul, Turki. Aksi brutal itu dilakukan oleh dua orang bersenjata dengan menggunakan kostum santa klaus.

Dilansir dari AFP, Minggu (1/1/2017), dua orang bersenjata dan mengenakan kostum santa klaus melepaskan tembakan di sebuah klub malam bernama Reina Klub di Istanbul, Turki. Serangan penembakan itu terjadi tepat saat malam pergantian tahun baru.

“Setidaknya 35 warga negara kita kehilangan nyawa mereka. Salah satunya adalah seorang polisi,” kata wartawan Vasip Sahin di tempat kejadian, seperti dikutip AFP.

Sahin menggambarkan kejadian tersebut sebagai aksi teror. “40 orang lainnya masih menerima pengobatan di rumah sakit,” tambah Sahin.

Menurut kantor berita Dogan dua pria bersenjata itu memasuki venue klub dengan berpakaian sebagai Santa. Sesaat setelah masuk, mereka melepaskan tembakan secara acak ke arah pengunjung klub.

Beberapa saksi menyebut kedua pelaku berbicara dengan bahasa Arab. Sesaat polisi antiteror menyerbu ke dalam klub.

Aksi serangan itu terjadi kurang dari sebulan setelah dua ledakan bom yang terjadi di luar stadion Istanbul pada 10 Desember dan menewaskan 44 orang. Serangan itu diklaim oleh gerilyawan Kurdi.

Mengantisipai aksi serangan susulan lainnya di Istanbul, 17.000 petugas kepolisian dikerahkan untuk mengamankan kota.[]Sumber:detik

Baca juga: