Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaBerita Gayo LuesAnggaran Paskibra Gayo...

Anggaran Paskibra Gayo Lues Dialihkan Dari Dispora ke Kesbangpol

BLANGKEJEREN – Penggelolaan anggaran Paskibra di Kabupaten Gayo Lues tidak lagi di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), pernyataan itu disampaikan Ena Malikussaleh, SSTP.,MSP selaku Kadispora Gayo Lues, Selasa, 15 Agustua 2023.

“Tahun 2022 memang di Dispora pengelolaan anggaranya, tahun ini sudah di Kesbangpol,” katanya ditahun 2022, Anggaran Paskibra Rp 300 juta untuk membiayai 70 siswa peserta Paskibra dengan rincian pasukan 8 dari siswa, pasukan 17 dari siswa, dan pasukan 45 dari siswa.

Sementara Muhammad Noh, S. Pd, Kepala Kesbangpol Gayo Lues, membenarkan bahwa penggelolaan anggaran Paskibra sudah di Kesbangpol, tetapi jumlah anggaranya turun dari Rp 700 Juta menjadi Rp 300 juta.

“Betul, tapi dari Rp 700 juta, turun Rp 300 juta,” katanya melalui pesab WhatsApp saat ditnayai apakah betul penggelolaan anggaran Paskibra sudah dipindahkan dari Dispora ke Kesbangpol.

Dilanjutkan Kepala Kesbangpol, tahun ini jumlah peserta Paskibra dari siswa hanya anggkatan Delapan dan naggkatan 17, sedangkan angkatan 45 berasal dari TNI dan Polri.

“Untuk siswa peserta Paskibra sudah kita karantina di Hotel Ari Noval sejak tanggal 12 Agustus 2023 kemarin, dan pada malam hari iljuga kita isi kegitan bimbingan tentang pilar-pilar kebabgsaan,” katanya melalui sambungan Telpon WhatsApp.[]

Baca juga: