Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaBerita SubulussalamAnggota DPRK Kiki...

Anggota DPRK Kiki Bintang Kunjungi Tanggul Jebol Kampong Cipare-pare Timur, Minta BPBD Segera Lakukan Perbaikan

SUBULUSSALAM – Anggota DPRK Subulussalam, Ade Rezky Noviani Bru Bintang meninjau kondisi tanggul jebol di Kampong Cipare-pare Timur, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Selasa, 18 Juli 2023.

Didampingi Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Subulussalam, Ramadhan, Ade Rizky melihat langsung kondisi tanggul yang jebol dihantam banjir beberapa waktu yang lalu.

Akibat jebol dihantam banjir, ratusan hektare lahan pertanian dan perkebunan di tiga desa Cipare-pare Timur, Cipare-pare dan Lae Simolap seperti tahanan jagung, padi dan tanaman sawit milik masyarakat terendam banjir, menyebabkan petani jagung dan padi gagal panen.

Kondisi ini mendapat perhatian seriuas dari Ade Rizky Novian Bru Bintang atau yang akrap disapa Kiki Bintang mengajak pihak BPBD mengecek langsung kerusakan tanggul sekitar 15 meter menyebabkan lahan perkebunan dan pertanian terendam banjir akibat meluapnya Sungai Penuntungan saat musim hujan.

“Dalam kunjungan tersebut ditemui tanggul yang jebol sekitar 15 meter, namun akibatnya dapat merendam seratusan hektar lahan pertanian warga di 3 desa, yaitu Desa Cipar-pare timur, Desa Cipar-pari dan Desa Lae Simolap,” kata Kiki Bintang.

Politisi Partai Hanura Kota Subulussalam ini meminta pihak BPBD agar secepat mengerjakan perbaikan tanggul yang jebol mengingat musim hujan biasanya kerap terjadi di akhir tahun. Hal ini sekaligus untuk mencegah luapan banjir dan mengantisipasi gagal panen petani jagung maupum tanaman padi.

Dalam kunjungan tersebut, Anggota DPRK Kiki Bintang turut didampingi Kepala Kampong Cipare-pare Timur, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan masyarakat setempat.[]

 

Baca juga: