BerandaAparat Keamanan Diminta Berantas Teror di Lintasan Medan-Aceh

Aparat Keamanan Diminta Berantas Teror di Lintasan Medan-Aceh

Populer

LHOKSEUMAWE – Masyarakat Aceh pengguna jasa bus antarkota antarprovinsi minta pihak terkait menyikapi secara serius kasus penembakan di lintasan Medan-Aceh. Pasalnya, kasus teror terhadap bus seperti dialami PMTOH malam tadi dapat mengancam keselamatan jiwa para penumpang.

“Mohon kepada pihak-pihak terkait agar benar-benar memerhatikan kasus ini, karena ini menyangkut keselamatan dan nyawa para penumpang,” ujar Beni, warga Lhokseumawe pengguna jasa bus kepada portalsatu.com lewat pesan BBM, Kamis, 10 Maret 2016.

Beni menyebut kasus penembakan maupun pelemparan dengan batu terhadap bus trayek Medan-Aceh sudah sering terjadi. Ia mengaku sebelumnya juga punya pengalaman buruk saat menumpang bus yang dilempar dengan batu oleh OTK.  

“Saya juga pernah punya pengalaman dulu saat bus dilempar kaca depan dan sopirnya terkena batu paving block  di bagian dada sampai patah tiga tulang rusuknya. Bus itu hampir terguling. Bayangkan kalau sempat terguling, bagaimana nasib para penumpang, apa nyawa mereka bisa dijamin,” kata Beni.

Pascainsiden itu, Beni melanjutkan, sempat muncul ajakan dari awak bus dan truk yang melintas di Aceh untuk melakukan aksi mogok lantaran keamanan dalam perjalanan tidak terjamin.

“Coba pihak Organda, TNI/Polri berantas teror jalanan yang menghantui awak bus dan truk angkutan, karena sudah sangat meresahkan. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Beni.

Beni menambahkan, “Ini bukan lagi kasus yang dipandang sebelah mata, ini sudah tergolong kasus teror”.

Diberitakan sebelumnya, dua bus PMTOH trayek Medan, Sumatera Utara (Sumut)-Takengon, Aceh Tengah, dilaporkan ditembak oleh orang tak dikenal di kawasan Gebang, Kabupaten Langkat, Rabu, 9 Maret 2016, malam tadi. Akibatnya, kaca bus pecah dan seorang penumpang mengalami luka gores. (Baca: Bus PMTOH Trayek Medan-Aceh Ditembak Malam Tadi?)[] (idg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya